4 Menu Makan Pagi Sehat dan Praktis

Memang untuk beberapa orang, ada yang terbiasa untuk makan pagi da nada yang tidak.

Loading...

Banyak alasan yang terjadi entah karena terburu-buru atau memang malas untuk membuat beragam menu makan pagi, sehingga banyak yang melewatkannya.

Perlu anda ketahui, bahwa makan pagi merupakan hal yang penting untuk dapat menunjang aktivitas anda sepanjang hari.

Bahkan hal ini juga sudah dilakukan oleh semua orang Jepang, bahwa makan pagi merupakan hal yang penting.

Banyak yang berpikir, bahwa makan pagi sangat menghabiskan waktu dan memutuskan untuk membeli makanan cepat saji.

Menu Makan Pagi Sehat

Makanan cepat saji sangat tidak baik untuk tubuh. Membuat makanan pagi sendiri, tentunya akan lebih sehat untuk tubuh.

Lalu apa saja inspirasi makan pagi yang bisa dibuat sendiri?

1. Salad

Salad makan pagi

https://www.masakapahariini.com/

Salah satu menu untuk makan pagi yang sangat sehat dan juga cepat dibuat, adalah salad sayur atau bahkan salad buah.

Untuk membuatnya sangatlah mudah, bahkan anda hanya tinggal mencuci bersih semua bahan yang ada lalu memotongnya.

Untuk memberikan rasa, anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun, mayones atau bahkan madu dan bahan lain yang diinginkan.

Untuk membuat teksturnya semakin menarik, jangan lupa menambahkan sedikit chips sehat untuk hidangan menu makan pagi salad yang anda miliki, atau bahkan taburan bawang dan kacang hingga bawang Bombai.

2. Oatmeal

Oatmeal

https://fitfoodiefinds.com/

Untuk menu makan pagi yang cepat dan sehat, outmeal adalah salah satu menu yang paling banyak dinikmati di pagi hari.

Makanan yang satu ini sangat mudah dibuat, pasalnya anda hanya tinggal menuangkan air panas atau memanaskannya sebentar saja di kompor untuk membuatnya nikmat.

Selain cepat dan praktis, outmeal juga sangat sehat untuk dinikmati. Outmeal mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga akan sangat sehat untuk tubuh.

Manfaat yang dimilikinya juga sangat banyak, bahkan dapat mengurangi gejala obesitas, kolestrol tinggi hingga darah tinggi dan masih banyk lagi.

3. Sandwich

Sandwich

https://www.tasteofhome.com/

Untuk anda yang memang tidak memiliki waktu yang banyak untuk makan pagi, sandwich dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan, makanan yang satu ini dapat anda nikmati kapanpun dan dimanapun atau bahkan dalam perjalanan saat menuju sekolah atau kantor sekalipun.

Bahannya juga sangat mudah untuk di dapatkan, dengan cara pembuatan yang sehat.

Untuk membuatnya semakin nikmat, anda dapat menambahkan saus yang diinginkan atau bahkan telur dadar untuk menambah asupan protein yang sehat.

Baca juga: Menu makan malam

Anda juga dapat menambahkan beberapa sayuran segar, saus hingga bawang Bombai untuk membuatnya semakin nikmat. Jangan lupa untuk menyempatkan makan pagi dengan sandwich buatan anda ya.

4. Smoothie buah

Smoothie buah

https://style.tribunnews.com/

Memang menu untuk makan pagi yang satu ini, sedang menjadi tren di kalangan banyak orang. Cara pembuatannya sama sekali tidak sulit dan terbilang sangat mudah, namun tetap sehat untuk dinikmati.

Anda cukup menyiapkan beberapa buah yang anda sukai saja, lalu potong dan blender. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air atau bahkan madu, untuk membuatnya sedikit manis.

Mudah bukan? Dalam hal ini smoothie juga dapat anda bawa kemanapun seperti sandwich. Anda dapat meletakannya di dalam tumblr lalu langsung bawa menuju kantor atau bahkan sekolahan.

Dalam membuat menu makan pagi tidaklah sulit. Ada beberapa menu untuk makan pagi yang dapat anda buat sendiri, cepat dan bahkan sangat sehat untuk tubuh.

Awali hari anda dengan memakan makanan yang sehat, agar stamina anda selalu terjaga untuk beraktivitas sepanjang hari.

Jangan lupa perhatikan juga bagaimana asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda, agar terhindar dari sakit.

Baca juga: Menu makan siang