Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kumpulan Ucapan Selamat Hamil Untuk Wanita Tersayang

Ucapan Selamat Hamil  – Kehamilan adalah sebuah kado pernikahan yang diidam-idamkan oleh banyak pasangan. Jika itu terjadi pada saudara atau sahabatmu, tentu Kamu ikut merasakan kebahagiaannya. Caranya adalah dengan memberikan ucapan selamat hamil.

Ucapan Selamat Hamil

https://www.canva.com/goodminds.id

Apalagi jika yang hamil adalah pasanganmu. Tentu saja Kamu merasa bahagia tiada tara. Seakan berkah Tuhan yang dilimpahkan begitu besarnya. Ucapan syukur tidak henti Kamu gumamkan.

Nah, ketika pasanganmu hamil, Kamu juga harus mengucapkan selamat. Diiringi pula dengan selalu menjaga kesehatannya. Ini perlu Kamu lakukan agar buah hati lahir tanpa kurang suatu apapun.

Kali ini, penulis akan membagikan beberapa inspirasi ucapan selamat hamil. Bisa Kamu ucapkan pada saudara, teman, bahkan pasanganmu. Sebagai bentuk simpati dan turut berbahagia. Langsung saja, ini dia beberapa contohnya:

#1 Ucapan Selamat Hamil Untuk Istri Tercinta

Terimakasih Sayang, Kamu telah memberikan padaku kado terindah yang tiada bandingannya. Terimakasih sudah menjadikanku bukan hanya seorang suami untuk istrinya.

Tapi, juga seorang ayah untuk calon buah hatinya. Tak ada kata yang bisa kuucapkan selain terimakasih. Calon ibu untuk anakku.

#2 Ucapan Selamat Hamil Pertama Untuk Istri

Kelak akan ada seorang bocah kecil yang akan memanggilku Ayah. Kebahagiaan itu tidak dapat digantikan oleh apapun. Hanya bersamamu lah aku bisa mewujudkannya.

Terimakasih istriku. Akan kujaga Kamu dan sesuatu yang ada di rahimmu dengan sepenuh hati. Karena kalian berdualah alasanku berjuang. Tak masalah seberapa lelahnya hari-hariku.

Asal bisa mendengar suara tangisannya suatu hari nanti. Selamat mengandung sayangku.

#3 Ucapan Selamat Hamil Untuk Adik

Kamu bukan lagi seorang gadis kecil yang selalu kugoda hingga menangis. Kini, Kamu sudah membuktikan diri menjadi seorang wanita sejati.

Hadiahkan aku seorang bayi kecil yang akan memanggilku paman 9 bulan lagi. Aku turut berbahagia untuk kabar kehamilanmu. Jagalah keponakanku dengan baik! Jangan telat makan, jangan telat periksa kehamilan.

Aku turut bahagia untuk kehamilanmu.

#4 Ucapan Selamat Hamil Islami

  • Selamat atas berita kehamilanmu. Semoga Allah selalu menjaga Kamu dan calon buah hatimu. Kamu akan mengalami sesuatu yang disebut wahnan ‘ala wahnin. Derita di atas derita. Tapi, semua itu akan sebanding saat melihat seorang bayi kecil keluar dari rahimmu.

Perjuangan masih panjang. Dia adalah amanah dari Allah yang harus dijaga keberadaannya. Berikan yang terbaik selama dia dalam kandungan. Syukurilah keberadaannya dengan doa. Selamat, calon ibu!

  • Saat Kamu merasa lelah akan kehamilanmu. Ingatlah bahwa malaikat beristighfar untukmu setiap waktu. 1000 kebaikan tercatat untukmu dan 1000 keburukan terhapus darimu. Sholatmu terbilang 80 rakaat untuk setiap rakaat yang terdapat seorang janin di dalam rahimmu.

Pahalamu layaknya berpuasa sepanjang hari dan beribadah sepanjang malam. Selalu camkan itu saat hari terasa terlampau berat dengan kandunganmu.

Kamu adalah wanita sejati yang berjihad dengan lebih utama. Selamat atas kehamilanmu! Tetap semangat dan tabah untuk setiap kesusahanmu!

#5 Ucapan Selamat Hamil Untuk Kakak

Kabar gembira yang tidak terkira saat kudengar bahwa kakak tengah hamil. Jaga kesehatan selalu, ya! Jangan lupa untuk selalu kontrol kesehatan bayimu juga.

Aku nggak sabar mendapatkan seorang keponakan baru. Selamat ya kak!

#6 Ucapan Selamat Hamil Untuk Sahabat

“Sebentar lagi Kamu akan jadi seorang ibu. Selamat say! Aku ikut senang mendengarnya. Semua orang terlahir sebagai seorang anak. tapi, nggak semuanya bisa jadi seorang ibu.”

“Kamu beruntung menjadi bagian darinya. Jaga bayimu dengan baik, ya! Pokoknya selamat deh buat Kamu. Semoga nanti kelahirannya dimudahkan. Bayi lahir dengan sehat dan sempurna.”

#7 Ucapan Selamat Hamil Bahasa Inggris

  • Congratulation! May your pregnancy be easy. Be healthy, and your comebacks to inappropriate questions, be brilliant.

Arti : Selamat! Semoga kehamilanmu diberi kemudahan. Sehat-sehatlah, dan kembalilah dengan pertanyaan yang nggak penting. Pintar-pintarlah!

  • Congratulation for your pregnancy! You already have everything you really need to be a great parent like incredible instincs, sense of humor, and strength. Once again, Congratulation!

Arti : Selamat atas kehamilanmu! Kamu sudah punya semua yang benar-benar dibutuhkan untuk jadi orangtua yang hebat. Termasuk insting yang luar biasa, selera humor, dan kekuatan. Sekali lagi, selamat!

  • Even though you cant’t keep a plant alive, I think you’re going to be a great parent!

Arti : Meskipun Kamu nggak bisa bikin tanaman hidup, aku pikir Kamu akan jadi orang tua yang hebat!

#8 Ucapan Selamat Hamil Untuk Teman

Selamat untuk kehamilanmu! Selamat untukmu yang akan menjadi wanita hebat. Perjuanganmu akan dikenang oleh anak-anakmu nanti. Setiap desahan nafasmu akan tercatat sebagai pahala yang begitu besar.

Kamu akan menjadi seorang ibu. Itu luar biasa dan sangat menakjubkan. Aku sungguh iri padamu. Oh, ya, jaga kesehatan selalu.

Buatlah aku semakin iri dengan melahirkan seorang bayi cantik atau ganteng yang sehat. Semoga semuanya dimudahkan oleh Tuhan. Selamat!

#9 Ucapan Selamat Hamil Lucu

  • Biarkan begadang di malam hari dimulai. Maksudku, selamat atas kehamilanmu!
  • Hore! Kamu hamil! Akhirnya aku akan lebih kurus daripada Kamu!
  • Akhirnya Kamu bisa mentransfer materi genetic ke calon buah hati. Selamat Bro!

#10 Ucapan Selamat Hamil Singkat

  • Selamat atas kehamilanmu. Semoga ibu dan janin sehat selalu. Dilancarkan proses kehamilan hingga melahirkan. Semoga Allah selalu melindungimu. Amin
  • Wah, selamat, ya. Kamu sudah mengandung! Jadilah ibu yang baik dengan menjaga kesehatan calon bayimu. Semoga bisa lahir dengan selamat dan tanpa kurang suatu apapun.

Selain memberikan ucapan selamat hamil, Kamu juga bisa berbagi padanya doa ibu hamil. Selain usaha berupa menjaga kesehatan, rajin periksa, makan-makanan yang bergizi.

Penting juga bagi seorang ibu hamil untuk memperbanyak doa. Supaya nantinya buah hati lahir dengan selamat dan sempurna. Dimudahkan pula proses melahirkannya.

Berikut doa bagi wanita hamil :

  • Rabbi habli minladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sami’uddu’aa (QS. Ali Imran 38)

Ya Allah, berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa)

  • Rabbi hablii minash sholihin

Ya Allah berikanlah kepadaku anak yang shalih

  • Rabbij’alnii muqiimash sholati wa min dzurriyatii robbana wataqobbal du’a (QS. Ibrahim : 40)

Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

  • Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa’alaa walalidayya wa an a’mala shalihan tardhahu wa ashlihli fii dzurriyyatii. Inni tubtu ilaika wa inni minal muslimin

Ya Allah, Tuhan kami berilah kami ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepada kami dan kepada anak cucu kami. Sungguh kami bertaubat kepada-Mu dan sungguh kami adalah termasuk golongan yang berserah diri.

Kamu juga bisa menyarankan pada wanita hamil untuk membaca Al-Qur’an. Perbanyaklah membaca Surah Luqman, Yusuf, Maryam, Ar-Rahman, dan Muhammad.

Baca juga :  Nama nama bayi Laki-laki islami, dan Nama nama bayi perempuan islami buat Kamu yang akan segera Punya Momongan

Demikian beberapa inspirasi ucapan selamat hamil untuk wanita-wanita yang Kamu sayangi beserta doanya. Semoga bermanfaat!