Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Tulisan Ucapan Selamat Hari Merdeka 17 Agustus 45 yang Memberi Semangat Berkobar

Ucapan Selamat Hari Merdeka  – MERDEKA! Satu kata tersebut memang tidak pernah bisa dilepaskan dari Bangsa Indonesia. Bahkan mungkin telah jadi kata sakral yang selalu diucapkan oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun terkesan begitu sederhana, namun satu kata penuh makna tersebut mampu menjadi sebuah dorongan energi untuk terus berjuang. Terus, apa makna kata MERDEKA untuk kita saat ini?

MERDEKA, ya suatu kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia setelah berabad-abad dijajah oleh bangsa dari Eropa dan juga Jepang.

Kira-kira sudah 70 tahun lebih Indonesia meraih kemerdekaannya pasca dijajah oleh Bangsa Belanda selama tiga setengah adab dan Bangsa Jepang selama 3 tahun.

350 tahun dibandingkan dengan 3 tahun tentu memiliki selisih yang sangat banyak bukan? Meskipun banyak didominasi oleh Belanda, tapi apa Kamu masih ingat tentang sejarah yang pernah dipelajari selama sekolah?

Dalam sejarah menceritakan bahwa kekejaman penjajahan justru begitu terasa ketika penjajahan yang dilakukan oleh Jepang yang mana mengharuskan pribumi untuk selalu bekerja tanpa upah yang disebut dengan Romusa.

Meskipun Belanda menjajah sangat lama di Indonesia, namun ruang gerak bagi masyarakat pribumi masih terasa hanya saja mungkin ada perbedaan diantara orang Indo, Eropa, Totok, Belanda dan juga Pribumi.

Bisa bayangkan bukan bagaimana perjuangan pahlawan dalam menggapai kemerdekaan sehingga kita semua bisa merasakan hidup dengan tenang tanpa ancaman.

Dulu untuk makan saja para pejuang merasakan kekhawatiran akan diserang oleh penjajah. Tepat di tahun 2018 ini Indonesia Merdeka atau meraih kemerdekaannya yang ke 74, waktu bagi kita untuk mengenang jasa dari pahlawan yang telah gugur di masa lalu.

Agustus sudah tiba, tiba waktu kita untuk merancang berbagai agenda untuk merayakan kemerdekaan RI. Mulai dari lomba-lomba, upacara kemerdekaan dan juga memberikan atau memasang Ucapan Selamat Hari Merdeka 14 Agustus 45.

Biasanya di jalan sekitar rumah akan dipasang berbagai ucapan bukan? Kali ini Kamu juga bisa loh memberikan ucapan itu tersendiri untuk kerabat terdekat.

Kamu tidak perlu merasa bingung ucapan seperti apa yang paling terbaik dan bisa mengena. Berikut kami membungkusnya se-menarik mungkin sehingga tujuan Kamu pun akan berhasil kali ini!

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Ucapan Selamat Hari Merdeka , Indonesia Merdeka ke – 74

1. Perbedaan untuk Persatuan

“Indonesia sebagai negara  Bhineka Tunggal Ika tentu memiliki perbedaan dan keunikan yang tersendiri. Ingatkah kau, dengan perbedaan yang beraneka ragam ini saja para pejuang kita mampu mengalahkan penjajah. Lalu apa yang bisa kita perbuat untuk masa sekarang yang sudah bisa merasakan nikmatnya hidup tanpa ancaman dari luar? Bertengkar, berselisih, atau menjatuhkan satu sama lain karena perbedaan? Salah, bukan itu semua!

Marilah jadikan perbedaan yang ada dalam bangsa ini sebagai sesuatu unik agar kita bisa lebih bersatu. Bukankah pelangi yang berbeda warna saja tampak begitu indah? Kita pun tentu bisa sepertinya. Jadikan perbedaan untuk bisa bersatu bukan malah sebagai kesombongan diri yang akan memecahkan bangsa. Merdeka!”

2. Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif dan Membangun

“Kali ini kita memang cukup mudah untuk tertawa puas. Bisa memilih sendiri mimpi seperti apa yang akan dicapai sesegera mungkin. Meskipun begitu, rasa tertawa puas dan bebas dalam bermimpi itu kita dapatkan dari perjuangan para pahlawan di masa lalu. Saat ini adalah tugas kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk Indonesia yang lebih maju. Selamat hari Kemerdekaan RI yang ke-74.”

3. Berjuang Bersama Membangun Bangsa

“Jasa para pejuang kemerdekaan selalu penuh dengan kenangan. Jasa mereka tak pernah bisa untuk kita beli dengan cara apapun baik itu dari harta benda yang saat ini dimiliki. Jasa yang mereka berikan bukanlah tanpa adanya tujuan apapun. Baginya Siap Merdeka berarti siap bertaruh nyawa.

Hai Saudaraku di hari yang kemerdekaan ini marilah kita bangkit dan membangun negeri yang kita cintai ini dengan penuh semangat. Ucapan Selamat Hari Merdeka 14 Agustus 45 saja tidaklah cukup, bangsa ini juga  butuh partisipasi nyata dari kita semua. Selamat berjuang.”

4. Merdeka Bukanlah Berhenti Berjuang

“Memang negara Indonesia saat ini sudah merdeka untuk yang ke 74. Namun satu hal yang perlu diingat kemerdekaan itu bukanlah arti bahwa kita harus berhenti berjuang. Justru masa ini adalah waktu bagi kita semua untuk berjuang demi bangsa dengan cara lain. Berprestasi lah dalam bidangmu dan bawa Indonesia sebagai negara yang patut dikenal dunia. Merdeka Merdeka Merdeka.”

5. Perubahan Nasib Bangsa Ada Pada Kita Sendiri

“Nasib dan keberuntungan dari negara itu tidak akan pernah berubah jika kita semua tidak mau merubahnya. Bukankah suatu keberhasilan itu ada karena kita berusaha mengubahnya? Ibaratkan jodoh, dia tidak akan pernah datang tanpa kita mencarinya. Yuk, di hari kemerdekaan ini berjuang memperbaiki diri untuk negeri yang lebih baik. Selamat HUT RI yang ke 74”.

6. Isi Waktu Kemerdekaan dengan Kerja Keras dan Karya Terbaik

“Para pejuang kemerdekaan di masa lampau rela mengorbankan segala macam yang dimiliki termasuk dengan darah dan juga nyawa. Lalu apa yang akan kita berikan untuk mengisi waktu yang telah mereka perjuangan? Marilah isi hari kita ke depan dengan kerja keras untuk menggapai sebuah karya membanggakan bagi Indonesia.”

7. Olah Kekayaan Sendiri

“Bangunlah wahai saudaraku. Lihatlah negeri kita begitu masyhur dan kaya. Liriklah ke sana sudahkah kekayaan yang kita miliki digunakan dan diolah sendiri? Relakah kekayaan ini menjadi olahan negara lain? Ini tanah kita, bukan tanah mereka. Sudah sepatutnya kita berjuang untuk mengolahnya sendiri dan jadi negara hebat yang ditakutkan di dunia. Merdeka!”

8. Waktu untuk Berjuang

“Hari ini, di kemerdekaan ini, di waktu ini adalah kali paling tepat bagi kita para pemuda untuk membangun Indonesia menjadi negara maju dan berhasil di mata dunia. Jika pejuang bisa mengusir perajah kita pun mampu membawa negara ini jadi negara yang paling menakutkan.”

9. Kekuatan Datang Karena Persatuan

“Ibaratkan lidi ketika hanya ada satu helai saja maka kita akan jadi dia yang rapuh dan mudah patah. Sedang lidi dengan jumlah yang banyak kekuatan itu semakin terasa begitu kuat. Untuk mematahkannya saja akan butuh tenaga yang lebih besar. Kita sebagai Indonesia tentu akan semakin kuat ketika mampu bersatu dan bekerja sama dengan baik untuk Bangsa tercinta. MERDEKA!”

Rekomendasi buat kamu baca :

10. Kebahagiaan itu Adalah Proses Perjuangan

“Sebuah keindahan maupun rasa puas dalam kehidupan itu bukan dirasakan ketika kita sudah berada tepat di puncaknya. Namun semua begitu terasa bahagia ketika kita semua mampu berjuang untuk mencapai apa yang telah menjadi tujuan hidup. Termasuk juga untuk membawa Indonesia menjadi negara yang berkualitas. Selamat Dirgahyu Republik Indonesia yang ke 74.”

Itu dia beberapa Ucapan Selamat Hari Merdeka 14 Agustus 45 yang unik dan bersemangat. Kini Kamu tak perlu lagi merasa bingung dan repot untuk mencari kata apa yang tepat untuk dituliskan agar bisa sampai kena di hati para pembacanya. Beberapa tulisan di atas akan membantu mewujudkannya.

Baca juga 7 Fakta Kemerdekaan Indonesia yang Belum Banyak di Ketahui