Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Ciri-Ciri Ekstrovert Ketika Sedang Jatuh Cinta. Mudah Tertebak Ngga Ya?

Ciri-Ciri Ekstrovert – Perasaan senang yang muncul saat menatap lawan jenis, kebahagian yang sama sekali tidak bisa dijelaskan dengan akal dan pikiran, jantung berdegup kencang dan keinginan untuk tampil maksimal di depan kekasih pujaaan hatinya.

Pasangan Ektrovert

image via www.businessinsider.com

Yap, begitulah mungkin sedikit gambaran mengenai pribadi yang sedang merasakan jatuh cinta.

Namun pernahkah Kamu berpikir untuk mengetahui bagaimana tanda atau ciri-ciri ekstrovert ketika sedang merasa jatuh hati pada seseorang?

Ciri Ciri Ekstrovert

Hal ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Terlebih kalau menilik wataknya yang selalu out going dengan siapa saja. Selain itu, pribadi ini juga punya sifat yang ceria dan mudah untuk berinteraksi dengan banyak orang.

1. Lebih Mudah Terbuka

Ya, meski pada dasarnya mereka bukan orang yang mempunyai tipe kepribadian tertutup, namun tentu saja mereka akan menampilkan atmosfer yang berbeda saat bertemu dengan seseorang yang dicintainya.

Hal ini bisa terlihat dari bagaimana cara mereka untuk mendekati lawan jenisnya. Mencoba membicarakan hal-hal baru sekalipun topik yang mereka bicarakan terkesan tidak terlalu penting.

Berbeda dengan introvert yang umumnya memerlukan waktu lama untuk mencurahkan perasaannya pada lawan jenis, ciri-ciri ekstrovert yang paling menonjol ialah mudah untuk membuka hati saat mereka bertemu dengan orang baru. Tapi bukan berarti kita dapat menyebut mereka sebagai players ya?

2. Banyak Bicara

Inilah tanda yang bisa Kamu jumpai berikutnya. Ya, jika orang tertutup lebih cenderung diam alias tidak suka basa-basi. Maka kondisi ini berbeda sembilan puluh derajat dengan mereka yang punya kepribadian ekstrovert.

Selain punya kemampuan sosialisasi yang baik. Orang ekstrovert juga terbilang punya selera humor tinggi. Kepribadiannya yang suka menghibur juga dibarengi dengan kepandaian untuk menjalin komunikasi dengan banyak orang, terutama untuk kehadiran orang-orang baru dalam kehidupan mereka.

Pertanda yang paling signifikan yang dapat dijumpai saat mereka memendam perasaan ialah menjadi pribadi yang sangat ceria dan banyak bicara. Untuk itu, jika Kamu menemukan ciri-ciri ekstrovert semacam ini, Kamu harus bersiap-siap untuk mendengarkan ceritanya.

3. Gurauan yang Salah Tingkah

Entah itu introvert atau ekstrovert, seseorang yang sudah menyimpan benih-benih asmara di hatinya terhadap orang lain, tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat pujaan hatinya bahagia.

Nah, lantaran tipe yang satu ini punya selera humor tidak main-main, mereka akan mencoba untuk bergurau. Sayangnya, entah karena saking gugupnya atau bagaimana, mereka salah melemparkan gurauan dan menjadi tidak lucu.

Ciri-ciri ekstrovert yang sedang jatuh cinta biasanya akan menutupi kegelisahan mereka dengan gurauan. Mereka yang merasakan salah tingkah saat menatap Kamu juga akan mulai bercanda tanpa malu-malu, demi menghibur Kamu.

4. Punya Inisiatif Tinggi

Hebatnya, selain mampu membuat Kamu tertawa tanpa tiada henti, tipe orang dengan kepribadian terbuka ialah punya ide kreatif yang banyak. Ide ini akan muncul terutama saat orang lain memerlukan keberadaannya dalam suatu komunitas.

Nah, tidak menutup kemungkinan pula saat Kamu menjalin hubungan dengan tipe orang terbuka semacam ini akan membuat hari-hari Kamu lebih berwarna.

Inisiatif yang tinggi tersebut tidak hanya akan  berguna bagi banyak orang. Namun juga terkait dengan keberanian mereka dalam mengungkapkan sesuatu tanpa perlu berpikir ulang.

Tindakan cepat untuk menyatakan perasaannya pada Kamu juga akan dilakukan dengan sesuatu yang tak biasa. Ya, tipe ekstrovert memang tidak pernah jauh-jauh dari kejutan.

5. Sering Menghubungi

Ciri-ciri ekstrovert yang selanjutnya ialah mempunyai intensitas yang lebih banyak untuk menjalin komunikasi dengan Kamu. Mereka tanpa ragu menghubungi Kamu terlebih dahulu.

Meskipun chat yang mereka kirimkan hanya sekedar obrolan santai, namun setidaknya hal ini sudah menjadi bukti adanya kedekatan yang ingin mereka bangun.

Bukan hanya chat tentu saja, orang-orang ekstrovert juga berani untuk berbicara dengan Kamu melalui telepon atau video call.

Jika Kamu welcome dengan perasaan mereka, tak jarang Kamu bahkan dapat menjadikan mereka sebagai kekasih hati sekaligus pasangan yang asik untuk diajak bercerita mengenai masalah atau kegiatan Kamu sehari-hari.

6. Menjadi Diri Sendiri

Ucapannya yang terbilang ceplas-ceplos, juga mempunyai keinginan untuk bercanda sepanjang hari atau bahkan mengedepankan sifat aslinya tanpa gengsi. Inilah potret yang dapat Kamu jumpai sebagai ciri-ciri ekstrovert.

Tipe ini sangat jauh dari kesan tertutup atau misterius. Namun hal inilah yang justru membuat banyak orang penasaran hingga memutuskan untuk membuka hatinya.

Mereka tak sungkan-sungkan menunjukkan sifatnya bahkan dengan menjadi pribadi yang unik tanpa perlu menoleh gaya orang lain.

Kemandiriannya dalam menghadapi sesuatu juga patut diacungi jempol, sehingga sudah pasti mereka enggan merepotkan Kamu sebagai calon kekasih hati.

Tipe seperti ini bukan yang akan membuat Kamu tidak bosan dalam menjalin hubungan? Kalau sudah seperti itu, tunggu apalagi?

7. Tidak Sungkan Menegurmu

Sifat pribadi ini yang cenderung blak-blakan pada semua hal nyatanya juga diiringi dengan ketidak sungkanan mereka menegurmu.

Ya, pria atau wanita ekstrovert sangat pandai mengarahkan jalanmu agar tidak menimbulkan permasalahan dalam hubungan yang sedang Kamu jalani.

Bahkan jika mereka menemukan ketidakcocokan, mereka akan mengatakannya pada Kamu guna menemukan jalan terbaik. Nah, untuk menyikapi hal ini Kamu tidak perlu kesal atau menjadi badmood.

Cara terbaik yang bisa Kamu lakukan adalah dengan berdamai menyikapi keadaan, dan membicarakan baik-baik segala sesuatu yang menjadi masalah Kamu.

Yang terpenting, nasihat tersebut untuk menjadikan Kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

8. Berani Berpendapat

Ya, beruntunglah Kamu yang menemukan pasangan orang ekstrovert. Pribadi yang terbuka dan cenderung welcome dengan segala sesuatu yang ada membuat mereka tumbuh menjadi tipe orang yang mau mengajukan usul. Termasuk saat menyanggupi sesuatu atau Kamu meminta saran.

Sebab, sebagaimana halnya orang yang bercerita, tentu Kamu tidak ingin bukan respon yang diberikan hanya sekedar “terserah” atau “bagaimana baiknya saja”. Untuk itulah ciri-ciri ekstrovert ini menjadi pertanda yang patut Kamu kenali pada diri seseorang.

Hebatnya, pendapat mereka juga tak hanya berujung pada omongan semata. Namun dibarengi dengan alasan yang logis serta tidak berbelit-belit.

9. Gampang Akrab

Setiap orang tentu mendambakan teman hidup yang dapat bergaul dengan banyak orang. Ya, tidak terkecuali dengan keluarga serta teman-temannya.

Berbeda dengan tipe kepribadian yang tertutup, orang ekstrovert justru memberikan kesan yang menyenangkan meskipun mereka baru pertama kali berjumpa.

Oleh sebab itu, jika Kamu menginginkan pasangan yang mudah kenal, tipe ekstrovert bisa Kamu pilih. Sebaliknya, Kamu juga bisa menjumpai hal serupa saat Kamu mengenalkan “gebetan” Kamu pada teman-teman Kamu,

jika mereka gampang akrab dan kenal dengan kawan-kawan Kamu, maka dapat disimpulkan bahwa tipe tersebut merupakan orang dengan ciri-ciri ekstrovert yang Kamu cari.

..

Itulah beberapa tanda orang dengan kepribadian terbuka yang sedang jatuh cinta. Apakah Kamu pernah menemukan kriteria semacam ini atau justru Kamu sendiri yang merupakan tipe ekstrovert dan mengalami beberapa hal di atas?