Kamu Harus Tahu! Ini Adalah 10 Jenis Bunga Anggrek Terindah di Dunia

Salah satu tanaman hias yang indah dan sangat populer adalah anggrek. Ini karena, bunga anggrek sangatlah cantik dan juga memiliki banyak variasi yang tak terbatas. Indonesia sendiri memiliki banyak koleksi anggrek yang cantik.

Bahkan Kamu juga pasti akan setuju jika anggrek yang berasal dari Indonesia tidak kalah cantik dan indah dengan anggrek di dunia.

Nah, bagi Kamu pecinta bunga anggrek, kali ini akan dibahas informasi lengkap seputar jenis bunga anggrek terindah di dunia.

Sudah penasaran dengan keindahan anggrek ini? atau mungkin Kamu heran dan ingin tahu seindah apakah anggrek ini hingga dijadikan sebagai anggrek terindah di dunia. Dari pada penasaran, langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Anggrek Lady Slipper Orchid

Anggrek Lady Slipper Orchid

https://id.pinterest.com

Keindahan dan kecantikan dari bunga anggrek dilihat dari bentuk dan warnanya. Tidak hanya itu saja, namun nilai estetika yang dimiliki oleh bunga anggrek ini turut mempengaruhi keindahan yang dimiliki oleh bunga anggrek ini.

Anggrek Lady Slipper Orchid merupakan sebuah anggrek yang tersebar di seluruh pasar dunia dimulai dari Eropa maupun Asia.

Jenis anggrek ini memiliki mahkota bunga yang menjuntai panjang dengan warna hijau dan bercak yang tidak beraturan.

Nah, karena bercak yang tidak beraturan inilah yang menjadikan anggrek ini semakin terlihat unik dan cantik. Pantas saja jika Anggrek Lady Slipper Orchid termasuk dalam salah satu daftar jenis bunga anggrek terindah di dunia.

Baca juga : Jenis bunga matahari

2. Anggrek Calypso Orchid

Anggrek Calypso Orchid

http://serbiserbainfo.blogspot.com

Bagi Kamu pecinta bunga anggrek, tentunya Kamu sudah tidak asing lagi dengan anggrek yang satu ini. Anggrek Calypso Orchid adalah salah satu anggrek yang paling banyak disukai orang. Ini karena, bunga anggrek ini sangatlah indah dan unik.

Hal ini juga yang menjadikan anggrek ini sering disebut dengan anggrek peri. Memiliki bentuk bunga yang panjang dan menjuntai menjadikan anggrek ini sangat indah.

Apalagi dengan bunganya yang berwarna ungu cerah menjadikan anggrek ini layak untuk dijadikan sebagai anggrek terindah di dunia.

Selain berwarna ungu, ada juga anggrek Anggrek Calypso Orchid yang berwarna merah muda kecil atau ada juga yang berwarna merah muda dan bagian tepinya berwarna putih.

Dijamin deh saat Kamu melihat bunga anggrek ini secara langsung, Kamu akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

3. Anggrek Curled Odontoglossum

Anggrek Curled Odontoglossum

https://id.pinterest.com

Ini adalah salah satu jenis bunga anggrek yang termasuk dalam kategori anggrek terindah di dunia. Bahkan bunga anggrek ini juga dijadikan sebagai salah satu bunga anggrek terunik.

Pasalnya, anggrek ini memiliki kelopak dengan bentuk yang meringkuk. Dihiasi dengan warna bunga merah violet dengan bercak merah pada bagian kelopaknya menjadikan bunga ini juga semakin indah dan sedap dipandang.

Anggrek ini jika dipajang di rumah akan menambah suasana rumah menjadi lebih indah.

Baca juga : Jenis pohon bonsai

4. Anggrek Sogo Cherry

Anggrek Sogo Cherry

https://medium.com

Bunga anggrek yang satu ini juga termasuk dalam kategori Jenis bunga anggrek terindah di dunia. memiliki nama latin Sogo Cherry membuat tampilan dari anggrek ini sesuai dengan namanya.

Anggrek ini memiliki bentuk mahkota yang sangat unik dengan garis-gari yang mirip seperti urat dengan letak yang tak beraturan.

Hal inilah yang menjadikan anggrek ini berbeda dengan anggrek pada umumnya. Biasanya anggrek ini dibudidayakan di kebun botani dan sangat jarang ditemukan di hutan rimba.

5. Anggrek Giant Ansellia

Anggrek Giant Ansellia

http://serbiserbainfo.blogspot.com

Jenis anggrek ini termasuk dalam kategori anggrek raksasa. Karena bentuknya yang besar membuat Anggrek Giant Ansellia menjadi salah satu anggrek yang unik.

Meskipun memiliki ukuran yang besar, namun anggrek ini juga memiliki corak yang sangat indah. Tidak heran jika Anggrek Giant Ansellia menjadi salah satu anggrek yang disukai oleh pecinta tanaman hias.

Anggrek ini juga memiliki nama latin Ansellia Gigantean Nilotica. Meskipun demikian, banyak pula yang menyebut anggrek ini dengan sebutan Ansellia Africana.

6. Anggrek Red Blood Odontoglossum

Anggrek Red Blood Odontoglossum

https://medium.com

Ketika mendengar namanya, tentunya Kamu sudah bisa menembak bahwa anggrek ini berwarna merah darah. Bukankah sangat jarang menemukan anggrek dengan warna ini? sebab biasanya anggrek hadir dengan warna yang lebih soft.

Meskipun memiliki warna merah darah, tahukah Kamu jika warna inilah yang membuat anggrek ini sangat cantik.

Dengan bentuk mahkota yang cantik dan di bagian ujungnya berwarna kuning membuat Anggrek Red Blood Odontoglossum lebih mudah untuk dikenali.

Bahkan, bagian mahkotanya juga bercahaya saat terpapar sinar matahari. Hal inilah yang menjadikan banyak orang langsung jatuh cinta saat melihatnya.

Baca juga : Macam-macam Tanaman Kaktus Hias

7. Anggrek Maxillaria Tenuifolia

Anggrek Maxillaria Tenuifolia

https://www.bukalapak.com

Anggrek Maxillaria Tenuifolia termasuk dalam Jenis bunga anggrek terindah di dunia. anggrek jenis ini memiliki warna merah cerah namun jauh dari warna kusam. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa anggrek ini sangat sedap dipandang.

Warna merah yang dimiliki oleh anggrek ini juga tidak sepekat anggrek red blood odontoglossum. Namun hal inilah yang membuat anggrek ini terlihat sangat cerah dan segar. Bahkan, tanaman hias yang satu ini menjadi salah satu anggrek yang paling dikagumi.

8. Anggrek Dendrobium

Anggrek Dendrobium

http://deedzarinthebest.blogspot.com

Indonesia juga memiliki bunga anggrek tercantik yang bernama dendrobium. Memiliki bunga yang indah dengan gradasi warna yang cantik dan bermacam-macam semakin menambah keelokan dari bunga ini.

Selain itu, harga dari anggrek ini juga tergolong bersahabat jika dibandingkan dengan kecantikan yang ditawarkan.

Biasanya anggrek dendrobium tumbuh di kawasan hutan tropis di Indonesia. Apalagi saat ini anggrek ini sudah dibudidayakan dengan perkawinan silang membuat varietasnya semakin banyak.

9. Anggrek Macan

Anggrek Macan

https://www.tokopedia.com/

Nama anggrek macan sendiri merupakan sebutan dari bunga anggrek masyarakat Indonesia. Ini karena, kelopak bunga anggrek ini memiliki struktur warna kuning belang-belang yang membuatnya terlihat seperti kulit macan.

Mungkin jika di negara lain, nama anggrek ini akan berbeda. Nah, karena corak warna yang diberikan inilah membuat anggrek macan sangat indah. Bahkan uniknya lagi anggrek ini juga memiliki ketahanan hidup yang lama.

Jadi Kamu tidak perlu khawatir jika anggrek ini akan cepat mati. Saat digantungkan di taman rumah, anggrek ini akan menciptakan suasana rumah yang lebih asri dan indah.

10. Anggrek Vanda

Anggrek Vanda

https://www.tokopedia.com

Jenis anggrek tercantik selanjutnya adalah anggrek vanda. Anggrek ini memiliki 40 spesies yang tersebar di Asia dan Australia. Nah, diantara 40 spesies tersebut, terdapat 20 spesies yang berada di Indonesia.

Anggrek ini juga memiliki bunga yang sangat indah. Saking indahnya, keindahan anggrek ini sudah diakui di dunia. nah, di Indonesia sendiri, bunga anggrek ini tersebar di pulau Sumatera, Papua dan pulau Jawa.

Jika melihat penjelasan di atas, bukankah sudah jelas bahwa bunga anggrek ini sangat indah? Pantas saja jika bunga anggrek ini masuk dalam kategori Jenis bunga anggrek terindah di dunia.

Dari penjelasan ini kini Kamu tahu bahwa ada banyak sekali anggrek yang cantik. Bahkan kecantikan anggrek ini sudah masuk kelas dunia. apakah Anda tidak mau menjadikan anggrek ini sebagai koleksi anggrek di rumah?