Kata Kata Islami Penyejuk Hati Ini Sebagai Motivasi Agar Lebih Semangat Dalam Menjalani Hidup

Kata-Kata Islami Penyejuk Hati – Masalah hidup yang pelik terkadang membuat Kamu ingin menyerah dalam menjalani hidup. Hal ini tersebut juga bisa membuat Kamu merasa pesimis untuk meraih apa yang Kamu inginkan dari dulu.

Loading...

Kegagalan yang terjadi secara berulang-ulang pastinya membuat siapa saja merasa down dan enggan untuk melakukan apapun.

Kata kata Islami Penyejuk Hati

image via canva.com/goodminds.id

di dalam ajaran Agama Islam sendiri, menyerah dan pesimis bukanlah seorang ciri orang yang beriman. Sebaliknya, tetap semangat dalam menjalani hidup dan tak pantang menyerah merupakan salah satu akhlak yang harus Kamu miliki.

Kata Kata Islami Penyejuk Hati

Untuk meningkatkan semangat hidup Kamu, pastinya Kamu membutuhkan beberapa motivasi. Untuk membangkitkan semangat dalam diri, berikut ada kata-kata Islami penyejuk hati untuk memotivasi diri Kamu agar lebih semangat dan lebih bersyukur atas segala hal yang Kamu miliki.

1. “Jangan bersedih, sesungguhnya pertolongan akan bersama dengan kesabaran.” (HR. Ahmad)

Mungkin Kamu seringkali mendengar ucapan yang satu ini. Namun, seringkali juga Kamu melupakannya. Setiap apapun yang tidak bisa Kamu raih dan miliki itu sebenarnya Allah sedang menolong Kamu agar terhindar dari segala keburukan.

Namun, seringkali tidak sedikit orang yang merasa sedih atas musibah yang menimpa mereka. Padahal, barang siapa yang bersabar, maka pertolongan akan selalu bersamanya.

2. “Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga.”

Pernahkah Kamu merasa kecewa karena gagal untuk mendapatkan sesuatu? Misalkan seperti jodoh, pekerjaan, rezeki dan lain sebagainya. Takdir kehidupan sudah diatur dengan baik oleh Allah SWT.

Jadi, ketika Kamu tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan, kenapa bersedih? Allah sudah mengatur segalanya, bahkan tentang kehidupan Kamu, dan yakinlah bahwa Allah sudah menetapkan takdir yang terbaik untuk hidup Kamu.

3. “Jangan menyerah saat do’a-do’amu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah bisa memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

Pernahkah Kamu merasa menyerah dengan segala do’a yang telah Kamu panjatkan namun tetap saja tidak membuahkan hasil?

Hal ini bukan berarti Allah tidak akan mengabulkan do’a Kamu. Akan tetapi, Allah menunggu waktu yang terbaik untuk mengabulkan do’a yang Kamu panjatkan.

Bahkan, bisa jadi Allah tidak mengabulkan apa yang Kamu minta karena Allah tahu bahwa hal tersebut tidak baik untuk Kamu. Jadi, jangan mudah bersedih dan menyerah ketika Kamu tidak bisa memiliki atau menggapai apa yang Kamu selalu panjatkan di dalam do’a.

4. “Jangan salahkan orang ketika kamu merasa kecewa. Tetapi, salahkan diri kamu sendiri karena terlalu berharap pada sesuatu yang belum pasti.”

Saat Kamu merasa kecewa, terkadang hal tersebut membuat Kamu menyalahkan orang lain. Ketika Kamu tidak bisa memiliki orang yang Kamu cintai,

ketika Kamu tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang Kamu inginkan, ketika Kamu tidak bisa masuk ke universitas yang Kamu impikan, Kamu pastinya akan merasakan kecewa dan menyalahkan orang lain.

Namun, pernahkah Kamu menyalahkan diri sendiri karena telah berharap pada sesuatu yang tidak pasti? Nah, kata-kata Islami penyejuk hati yang satu ini sangat tepat bagi Kamu yang saat ini sedang merasa kecewa.

Berharaplah hanya kepada Allah SWT karena Dia adalah pemilik segalanya.

5. “Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri.”

Banyak orang yang beranggapan bahwa kunci hidup bahagia ialah memiliki uang yang banyak, rumah yang megah, harta yang melimpah dan lain sebagainya.

Padahal, kunci hidup yang sebenarnya ialah menjalani apa yang sedang Kamu hadapi dan menikmati semua proses kehidupan Kamu.

Jangan lupa untuk terus bersyukur agar apa yang Kamu dapatkan terasa cukup. Terkadang, kurangnya rasa syukur membuat Kamu merasa menjadi serba kekurangan meski kekayaan dan harta yang Kamu miliki sangatlah berlimpah.

6. “Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang merasa cukup.”

Bukan harta yang membuat Kamu menjadi lebih kaya. Kekayaan hati dan kebaikan hati seseoranglah yang membuat ia terlihat lebih kaya dan lebih mulia di hadapan Allah SWT.

Jangan mudah pesimis jika Kamu tidak memiliki harta yang banyak, karena sebagian orang kaya tidak memiliki kekayaan hati di dalam dirinya.

7. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintai, agar sedih pun tidak berlebihan.”

Ketika Kamu mencintai sesuatu teramat sangat seperti kekasih, harta, anak, pekerjaan, maka ingatlah bahwa semua itu hanyalah titipan dari Allah SWT yang kapan saja bisa diambil.

Disaat Kamu mulai mencintai secara berlebihan apa yang Allah titipkan kepada Kamu, maka Allah akan menimpakan pedihnya sebuah kehilangan.

Hal ini dimaksudkan bahwa tidak ada dzat yang lebih baik dan lebih tinggi untuk dicintai selain Allah SWT. Jadi, ketika Kamu terlalu mencintai sesuatu, maka segeralah ingat kepada Allah SWT, bahwa Allah Maha Pencemburu.

8. “Apapun profesimu syukuri, nikmati dan jalankan tugasmu dengan ikhlas.”

Seringkali orang merasa minder dengan pekerjaan yang dimiliki. Padahal, selama pekerjaan  itu halal, pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang baik.

Teruslah untuk mensyukuri setiap pekerjaan yang Kamu miliki. Hal ini akan membantu Kamu agar  bisa hidup lebih bahagia.

9. “Jangan tunggu kaya untuk bersedekah, sebaliknya bersedekahlah untuk membuka pintu rezeki dan harta.”

Jika Kamu ingin rezeki yang lancar, maka lakukanlah transaksi dengan Allah. Bersedekah tidak harus dilakukan saat Kamu punya uang atau sudah kaya, malah justru sangat dianjurkan untuk bersedekah saat Kamu tidak memiliki apa-apa.

Karena bersedekah tidak hanya soal memberikan uang kepada yang lebih membutuhkan.

Bersedekah pun bisa Kamu lakukan seperti semisal tersenyum dan memberi salam kepada orang lain ataupun hanya sekedar menyingkirkan duri di jalan.

Manfaat sedekah tidak hanya bisa melancarkan rezeki saja, namun bisa juga sebagai obat paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang Kamu derita.

10. “Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik dan membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik.”

Jika saat ini Kamu baru saja ditinggalkan orang yang dicintai, maka janganlah berlarut-larut dalam bersedih. Seperti yang sudah dijelaskan pada kata-kata Islami penyejuk hati tersebut, bahwa laki-laki yang baik akan membimbing Kamu menuju kehidupan yang lebih baik.

Bukan hanya menjadi seorang yang melanggar segala perintah Allah dan menjadikan Kamu sebagai pribadi yang buruk. Lelaki yang baik juga tidak akan membuat Kamu mengemis cinta kepadanya.

11. “ Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala.”

Jangan sedih ketika orang lain mulai menggosipi hidup Kamu dan menjauhi Kamu. Hal ini menandakan bahwa Kamu sudah jauh di depan mereka. Terlebih lagi, jika Kamu mau bersabar, sebenarnya mereka sedang memberikan pahala kepada Kamu.

..

Kata Kata Islami Penyejuk Hati Ini Sebagai Motivasi Agar Lebih Semangat Dalam Menjalani Hidup

https://www.canva.com/goodminds.id

kata-kata Islami penyejuk hati diatas dapat Kamu menjadikan motivasi untuk membuat hidup Kamu sekarang ini menjadi lebih semangat. Ingatlah bahwa setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan.

Jadi, jangan berlama-lama merasakan kesedihan karena hal tersebut akan memudahkan setan untuk menguasai Kamu. Semoga bermanfaat.