12 Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan Untuk Memotivasi Hidup Agar Lebih Bermakna

Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan – Kata-kata mutiara Islami biasanya berasal dari beberapa tokoh yang berpengaruh ataupun beberapa orang Islam yang telah sukses dan bisa dijadikan sebagai teladan.

Loading...

Ada banyak sekali kata mutiara Islami yang bisa Kamu gunakan untuk membuat hidup menjadi lebih semangat.

Hidup yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan memang bisa membuat diri sendiri kurang bersemangat. Namun, terus merenungi hal yang membuat hati Kamu kecewa pastinya bukan menjadi hal yang baik.

Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan

Kata kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan

image via canva.com/goodminds.id

Oleh karena itu, bagi Kamu yang saat ini sedang mengalami masa keterpurukan, Kamu sangat membutuhkan beberapa kata mutiara Islami tentang kehidupan yang bisa membantu untuk membuat hidup Kamu menjadi lebih semangat.Nah, bagi Kamu yang sedang mencari beberapa kata mutiara Islami untuk memberikan semangat dalam hidup, berikut ulasannya untuk Kamu.

1. “Satu tindakan jauh lebih bijak dibandingkan ribuan kata-kata mutiara dan rencana-rencana yang masih tetap bertengger di kepala.”

Tentu saja, satu hal bijak yang Kamu lakukan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan rencana-rencana yang ada di kepala Kamu dan tidak segera untuk direalisasikan.

Segera melakukan sesuatu pun menjadi hal yang lebih ketimbang Kamu hanya terus memikirkannya.

2. “Cara untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai lakukan.”

Terkadang, banyak orang mengeluh tentang sesuatu hal yang akan mereka hadapi atau sedang dihadapi.

Padahal, cara terbaik untuk menyikapi permasalahan tersebut adalah dengan berhenti mengeluh dan memulai untuk melakukannya.

3. “Yang penting tidak takut mengambil risiko. Ingat, kegagalan terbesar adalah tidak mencoba. Setelah Kamu menemukan sesuatu yang Kamu sukai, jadilah yang terbaik dalam melakukannya.”

Tidak sedikit orang yang merasa takut untuk gagal lebih dulu pada belum memulainya.

Seperti yang telah dijelaskan pada kata mutiara Islami tentang kehidupan tersebut bahwa kegagalan sesungguhnya adalah saat Kamu tidak mau mencoba.

Cobalah untuk mencari hal yang Kamu sukai, kemudian lakukan hal tersebut semaksimal mungkin.

Jangan pernah takut jika gagal, teruslah melangkah ke tempat yang lebih baik, karena akan ada banyak sekali kesempatan yang bisa Kamu lakukan.

4. “Hanya kegagalan dalam kesialan dan kehilangan orang yang dicintai membuat kita mengenali apa yang kita anggap biasa. Jika kita terus membuka mata, kita belajar lebih banyak tentang diri kita dengan setiap kehilangan, dan mendapatkan kebijaksanaan sebagai balasannya.”

Terkadang, saat Kamu gagal Kamu akan merasa terpuruk. Namun, jika Kamu memandang kegagalan yang Kamu alami dari sisi yang positif, maka Kamu bisa menemukan kebijaksanaan yang dapat menuntun hidup Kamu menjadi lebih baik.

5. “Ridha lah kepada Allah, untuk membuka jalan ke ridhaan Allah”

Berhentilah membandingkan dimana Kamu berada dengan orang lain berada.

Itu tidak menggerakkan Kamu lebih jauh ke depan, memperbaiki situasi Kamu, atau membantu Kamu menemukan kedamaian,

itu hanya memberi makan rasa malu yang Kamu alami, memicu perasaan yang tidak mampu dalam diri, dan pada akhirnya, hal tersebut akan membuat Kamu menjadi terjebak.

Kenyataannya adalah, bahwa tidak ada satu jalan benar dalam hidup. Setiap orang memiliki perjalanan unik mereka sendiri.

Jalur yang tepat untuk orang lain bukan berarti jalur yang tepat untuk Kamu Dan itu, bukan menjadi masalah. Perjalanan yang Kamu lakukan tidaklah benar ataupun salah.

Hanya berbeda hidup. Hidup yang Kamu jalani tidak dimaksudkan untuk terlihat sama seperti orang lain karena Kamu tidak seperti orang lain.

Kamu adalah diri Kamu sendiri dengan serangkaian rintangan, impian dan kebutuhan yang unik. Jadi, berhentilah membandingkan dan mulailah hidup.

Kamu mungkin tidak berakhir di tempat yang Kamu tuju. Tetapi, percayalah untuk sekali saja, bahwa Kamu telah berakhir di tempat yang Kamu inginkan.

Percayalah bahwa Kamu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Percayalah bahwa hidup Kamu sudah cukup. Percayalah bahwa Kamu sudah cukup.

6. “Dengan 3 metode kita bisa belajar kebijaksanaan. Pertama dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga berdasarkan pengalaman yang paling pahit.”

Untuk bisa menjadi lebih bijaksana dalam hidup, mengambil sisi positif dari pengalaman yang paling pahit dalam hidup Kamu adalah yang terbaik.

7. “Kebahagiaan adalah pilihan, bukan hasil. Tidak ada yang akan membuat Kamu senang sampai Kamu memilih untuk bahagia. Tidak ada orang yang akan membuat Kamu bahagia kecuali Kamu memutuskan untuk bahagia. Kebahagiaan Kamu tidak akan datang kepada Kamu. Itu hanya bisa datang dari diri Kamu sendiri”

Terkadang, banyak orang yang berpikiran bahwa kebahagiaan yang bisa mereka rasakan ialah berasal dari apa yang Kamu dapatkan atau Kamu raih, berasal dari mereka yang Kamu cintai.

Padahal, hal tersebut salah besar. kebahagiaan sesungguhnya ternyata berasal dari dalam diri Kamu sendiri, apakah lebih memilih untuk bahagia, atau tidak.

8. “Dari sebuah perenungan yang mendalam, akan tercapai sebuah pertanyaan yang begitu besar. Dari pertanyaan itu tak lain adalah ‘Sebenarnya apa tujuan saya dihidupkan dan kenapa saya dihidupkan”

Tujuan kenapa Allah SWT menciptakan manusia ialah untuk beribadah kepada Nya. Namun, seringkali manusia lalai dari kewajiban utama tersebut. Hal inilah yang terkadang membuat hidup Kamu dipenuhi dengan rasa gelisah.

9. “Kesedihan memberi kedalaman, kebahagiaan memberi ketinggian. Kesedihan memberi akar. Kebahagiaan memberi ranting.

Kebahagiaan itu seperti pohon yang masuk ke langit dan kesedihan seperti akar yang turun ke dalam rahim Keduanya dibutuhkan, dan semakin tinggi pohonnya, semakin dalam secara bersamaan.

Semakin besar pohon, semakin besar akar pohon. Faktanya itu proporsional, itu keseimbangan.”

Kesedihan dan kebahagiaan yang dialami oleh seseorang bisa dijadikan sebagai penguat hidup. Semakin besar kesedihan yang Kamu alami, maka diri Kamu akan menjadi semakin kuat.

Semakin besar kebahagiaan yang Kamu alami, maka akan semakin besar pula bagi Kamu untuk menghargai hidup.

10. “Ketika satu pintu kebahagiaan ditutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.”

Terkadang, seseorang akan terus merenungi kesedihan yang dialaminya. Tidak mau berpindah dan mengembangkan diri, padahal banyak kesempatan dan kebahagiaan yang masih bisa dirasakan.

11. “Hal yang paling berharga di dunia ini adalah waktu. Dan hal yang memiliki nilai yang tinggi adalah ilmu.”

Tidak sedikit orang yang menyia-nyiakan waktunya untuk sesuatu hal yang kurang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

Bahkan, tidak sedikit juga orang yang bertindak dan berbicara tidak menggunakan ilmu, hal inilah yang bisa membawa seseorang tersebut masuk ke dalam jurang kesesatan.

12. “Percayalah Kamu bisa dan Kamu setengah jalan di sana.”

Ketika Kamu merasa mulai menyerah dan menganggap hidup ini adalah sia-sia, Kamu harus percaya bahwa Kamu sudah setengah jalan dan Kamu pasti bisa melaluinya.

..

Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan Untuk Memotivasi Hidup Agar Lebih Bermakna

https://www.canva.com/goodminds.id

Banyak sekali kata mutiara Islami tentang kehidupan yang dapat Kamu jadikan sebagai motivasi untuk membuat hidup Kamu menjadi lebih bersemangat.

Nah, semoga beberapa kata mutiara Islami tersebut dapat memotivasi Kamu untuk menjalani hidup.