Mau Liburan ke Bali? Kunjungi 10 Tempat Wisata di Bali yang Paling Populer Ini

Tempat Wisata di Bali – Siapa sih yang tidak tahu Bali? Orang luar negeri saja banyak yang tahu masa Kamu sebagai warga Indonesia tidak tahu. Ya, Bali adalah sebuah pulau sekaligus provinsi yang ada di Indonesia. Uniknya lagi, pulau ini juga menjadi destinasi wisata Indonesia yang paling sering dikunjungi.

Loading...

Saking terkenalnya, banyak orang luar negeri yang lebih tahu Bali dibandingkan Indonesia. Ya, provinsi ini memang menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis dan memanjakan mata. Ada beragama wisata yang bisa Kamu kunjungi di Bali dimulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata religi hingga wisata alam.

Tempat Wisata di Bali yang Paling Populer

Nah, bagi Kamu yang berencana untuk liburan ke Bali, Kamu harus tahu Tempat wisata di Bali yang paling populer. Jangan sampai Kamu sudah meluangkan waktu, menempuh perjalanan jauh, dan mengeluarkan banyak uang namun tidak puas dengan liburan yang dilakukan hanya karena salah lokasi.

Yuk langsung saja simak Tempat wisata di Bali yang paling populer yang wajib Kamu kunjungi.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

image via http://www.pasirpantai.com

Tempat wisata di Bali paling populer pertama adalah pantai Kuta. Pantai ini menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi baik oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

Sebuah pantai dengan pasir putih dan ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. karena ombaknya yang besar inilah Pantai Kuta menjadi lokasi surfing yang paling banyak dicari.

Jika sore telah datang, maka Kamu akan disuguhkan dengan penampakan sunset yang sangat cantik dan mempesona. Sunset jingga di pantai Kuta menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dan lebih menariknya lagi, untuk memasuki kawasan pantai Kuta juga tidak dipungut biaya.

2. Pantai Sanur

Pantai Sanur

image via https://happytour.id

Bagi Kamu yang memiliki hobi surfing, maka pantai Sanur adalah lokasi yang paling tepat untuk dikunjungi. Sanur menjadi salah satu pantai dan Tempat wisata di Bali yang paling populer. Adapun lokasinya sendiri berada di sebelah timur kota Denpasar.

Nah, tidak jauh dari Pantai Sanur, Kamu juga bisa menemukan lokasi wisata air seperti snorkeling. Jika Pantai Kuta terkenal dengan sunsetnya yang Indah, maka pantai Sanur terkenal dengan sunrise-nya yang sangat menawan.

3. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

image via https://ksmtour.com

Jika kebanyakan di Bali itu pantainya, tahukah Kamu jika Bali juga memiliki wisata populer di daerah pegunungan yang bernama Danau Bedugul. Danau air tawar ini sangat indah dengan suasana yang sejuk dan masih sangat asri.

Selain itu, di danau ini juga ada sebuah pura yang diberi nama Pura Ulun Danu. Adanya Pura ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Bedugul. Nah, untuk menuju ke Danau Bedugul, maka Kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 6 km dari bandara Ngurah Rai.

4. Tanah Lot

Tanah Lot Bali

image via https://blog.airpaz.com

Tempat wisata di Bali yang paling populer selanjutnya adalah Tanah Lot. Tanah Lot menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi. Mengapa? Sebab, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa yang tidak akan ditemukan dimanapun.

Apalagi saat sunset tiba, maka tanah Lot akan semakin terlihat cantik dan mempesona. Nah, di Tanah Lot sendiri terdapat dua buah pura yang digunakan untuk memuja Dewa Laut. Pura ini terletak di Batu Karang yang tinggi yang berada di tengah laut. Jadi, saat air urut, Kamu bisa mendekati pura.

Namun, jika laut mengalami pasang Kamu hanya bisa menyaksikan keindahannya dari kejauhan saja. jika beruntung, Kamu juga bisa menemukan ular laut yang jinak, dan konon katanya saat mengelus ular ini sambil mengucapkan permohonan, maka permohonan akan dikabulkan.

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

image via https://www.baligetaway.co.id

Jika Kamu butuh tempat wisata permainan air, maka Tanjung Benoa adalah lokasinya. Tempat ini begitu populer di Bali karena ada banyak permainan seru yang disediakan di sini.

Di tempat ini Kamu bisa melakukan banana boat, snorkeling, Sea walker, parasailing wakeboard, jetski, flying fish, scuba diving donut boat, dan masih banyak lainnya. Bahkan di tempat ini Kamu juga bisa menuju ke Pulau Penyu untuk melihat puluhan penyu yang dilindungi.

Untuk menuju ke pulau ini, Kamu hanya perlu menaiki perahu saja. bukankah sangat menarik? Pantas saja jika Tanjung Benoa sangat ramai wisatawan.

6. Ubud

Ubud

image via https://www.indonesia.travel

Tempat wisata yang tidak kalah populer di Bali adalah Ubud. Karena saking populernya, Ubud menjadi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Lantas, apa saja yang ada di Ubud dan mengapa Ubud sangat populer di Bali?

Ubud sangat menarik karena tempat ini terkenal dengan keseniannya. Hal ini juga yang menjadikan Ubud mendapat julukan sebagai pusat budaya lukis. Jika Kamu berasal dari Denpasar, maka untuk menuju ke Ubud Kamu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

7. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

image via https://www.mylittleadventure.com

Selain kaya akan wisata alam, Bali juga memiliki sebuah pura yang sangat populer bernama Pura Uluwatu. Pura ini berada di sebuah tebing yang letaknya menjorok ke laut.

Selain menawarkan suasana religius khas Hindu, pura ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Keindahan ini bisa Kamu dapatkan lebih jelas dan sempurna saat waktunya matahari tenggelam.

Nah, di pura ini, Kamu juga akan menemukan banyak kera yang jinak. Kera ini dianggap sebagai penjaga kesucian dari Pura Uluwatu. Nah, untuk memasuki area pura ini, Kamu harus menggunakan sarung dan selendang sebagai tanda untuk menghormati kesucian pura.

8. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

image via http://tekno-web.com

Pantai Seminyak adalah Tempat wisata di Bali yang paling populer yang bisa Kamu kunjungi. Pantai ini juga sering disebut dengan Pantai Dhayanapura. Pantai ini juga memiliki pasir yang lembut dan landai.

Salah satu keindahan yang sangat mempesona di pantai ini adalah ketika Kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam. Wah, suasana pantai ini akan menjadi sangat romantis dan indah.

9. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

image via http://baca.co.id

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut dengan GWK adalah sebuah taman wisata yang letaknya berada di selatan Bali. Di taman ini terdapat patung Dewa Wisnu yang sangat besar dan patung garuda.

Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa tebing yang tertata rapi dan membuatnya terlihat seperti balok yang ditata. Sangat cantik, indah, asri dan juga menyenangkan. Di tempat ini Kamu bisa mendapatkan foto Instagramable dan kece badai. Sebab, ada banyak spot menarik yang bisa Kamu kunjungi.

10. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

image via https://demo.weku.io/c

Jika Kamu sering melihat FTv tentunya Kamu sudah tidak asing dengan pantai Jimbaran. Ya, Pantai ini sangat sering dijadikan sebagai lokasi shooting karena lokasinya yang sangat indah.

Pantai ini juga menjadi salah satu tempat wisata di bali yang paling populer. Bahkan di pantai ini Kamu juga bisa melihat aktivitas nelayan bali yang akan berburu ikan. Di tempat ini ula Kamu bisa membeli ikan laut dengan kualitas yang masih segar.

Semua tempat wisata di atas adalah Tempat wisata di Bali yang paling populer. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat populer lain di Bali. So, tunggu apa lagi segera rencanakan liburan dan kunjungi semua tempat wisata tersebut.