10 Tempat Wisata Romantis di Bandung Yang Bisa Kamu Jadikan Rujukan

Tempat Wisata Romantis di Bandung – Hai reader’s, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga jika mendengar yang namanya kota Bandung.

Loading...

Yapsss…..kota Bandung, kota yang lekat dengan predikat Paris Van Java nya Indonesia. Istilah ini menjadi identitas bahwa kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki deretan destinasi wisata romantis bagi para pasangan.

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan dengan pasangan, sahabat, ataupun keluarga dengan suasana syahdu dan romantis tentu kota Bandung tidak boleh terlewatkan.

Tempat Wisata Romantis di Bandung

Tidak hanya menawaran suasana wisata kota yang indah, tetapi juga banyak diantaranya mulai dari wisata kuliner, belanja, edukasi, seni dan budaya, serta tidak boleh ketinggalan wisata alam dan wisata malamnya (night view).

Yuk… langsung saja kita simak sepuluh tempat wisata terpopuler di kota Bandung yang bisa kita coba kunjungi.

1. Kyotoku, Floating Market Lembang

Kyotoku, Floating Market Lembang

image via http://travelindonesia.trade

Tempat wisata ini menawarkan suasana liburan seperti di negeri sakura Jepang dengan biaya yang cukup ramah dikantong yaitu 15.000/orang.

Floating Market Lembang bernama Kyotoku memberikan pengalaman yang unik untuk para pengunjungnya dengan memberikan layanan sewa pakaian tradisional jepang serta aksesorisnya.

Kamu bisa mengabadikan moment dengan berfoto menggunakan pakaian tradisional jepang dengan setting yang beragam, seperti taman bunga sakura, danau lengkap dengan perahunya, hingga rumah tradisional jepang.

  • Tiket Masuk : IDR 15.000/Orang | Sewa Kostum IDR 55.000
  • Alamat : Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Ops : Senin – Kamis ( 09.00 – 19.00 ) | Jumat – Minggu ( 08.00 – 20.00 ) *waktu setempat

2. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

image via www.cariinfoyuk.com

Berlibur di tengah hutan pinus tentu dapat menjadi pilihan liburan yang menyegarkan. Terletak di ketinggian 1500 mdpl, dilengkapi dengan cuaca dingin dan hawa sejuk, Orchid Forest Cikole menjadi destinasi pilihan yang sangat cocok untuk bersantai bersama orang – orang tersayang.

Tidak hanya hutan pinus biasa, Orchid Forest yang memiliki lahan luas memiliki area permainan outbond serta tempat makan dengan konsep yang cukup unik.

Sehingga kalian bisa merasakan piknik dengan fasilitas plus plus bersama sahabat dan keluarga. Tidak boleh terlewatkan juga jembatan tali dengan hiasan lampu yang akan terlihat sangat memukau ketika langit mulai gelap.

  • Tiket Masuk : IDR 30.000/Orang | Sky Bridge IDR 15.000/Orang
  • Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

3. Lereng Anteng Panoramic Coffe Punclut

Lereng Anteng Panoramic Coffe Punclut, Bandung

image via tripcanvas.co

Kawasan Punclut sudah tersohor sebagai kawasan untuk melihat kota bandung dari ketinggian. Banyak warung – warung kecil berjejer di daerah ini yang menjual nasi merah dan jeruk panas dengan pemandangan panorama alam yang indah.

Selain warung – warung tersebut, ada cafe baru yang menyajikan pemandangan cantik dan memukau. Namanya adalah Lereng Anteng Panoramic Coffe, menyajikan berbagai makanan, cemilan, dan minuman yang cukup enak.

Kalau kamu berminat hanya untuk liburan diakhir pekan yang singkat, kamu bisa ajak si dia untuk bersantai menikmati pemandangan dari ketinggian. Kamu juga bisa sekedar berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman.

Selain Cozy dan asik untuk tempat kumpul, Lereng Anteng juga keren untuk foto – foto. Bukan hanya menyajikan latar yang eksotis, namun dekorasi tempat ini juga ditata sedemikian rupa.

  • Harga Tiket Masuk : Mulai IDR 5.000
  • Alamat : Punclut, Pageurmaneuh, Bandung
  • Jam Buka :  Setiap hari ( 08.00-22.00 )

4. Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang, Bandung

image via www.hargatiket.net

Wanita sudah sangat lekat dengan yang namanya romantisme sejak zamannya nenek nenek nenek moyang kita.

Buat kamu yang ingin sesekali menjadi romantis, ada baiknya untuk mengajak pasangan kamu berlibur ke Kebun Begonia Lembang.

Tempat ini diberi nama Taman Begonia karena di taman bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan yaitu Bunga Balinea (varietas Begonia asal Bali).

Kamu juga tidak perlu khawatir jika mencari tempat selfie berdua dengan pasangan. Di sini ada spot unik seperti bunga cinta, keong raksasa, gerbang dengan tulisan “Kebun Begonia”, miniatur delman, patung, atau sepeda roda tiga raksasa.

Untuk menambah kesan romantis Taman Begonia juga menjual serangkaian bunga dengan harga yang cukup bersahabat di kantong lhoo readers.

  • Harga : Rp 10.000 | Kamera SLR Rp 50.000
  • Alamat : Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat) | 08.00 – 17.30 (Sabtu – Minggu) | Selasa tutup

5. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

image via tripadvisor.com

Rasanya bandung memang tidak pernah berhenti untuk menarik perhatian banyak pengunjung dengan pesona wisatanya. Baru Juli 2016 dibuka satu resort yang kini menjadi favorit yakni Glamping Lakeside Rancabali.

Lokasinya di tepi Situ Patenggang, di kaki Gunung Patuha, kawasan wisata Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.
Yuk, kita simak apa saja yang menjadikan resort ini menjadi sangat cepat didengar publik.

Glamping Lakeside Rancabali adalah sebuah resort yang berada di alam terbuka yang luas dengan dominasi kebun teh, dan terbuka untuk umum.

Tidak harus menginap untuk bisa menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang ditawarkan di sini. Resort ini juga sangat cocok untuk acara foto prewedding kamu lho.

Spot andalan di kawasan glamping ini adalah Pinisi Resto, restoran yang berbentuk kapal pinisi dan sebesar pinisi asli yang menghadap ke Situ Patenggang dan Pulau Cintanya.

Untuk bisa berfoto ria kamu tidak perlu membeli makanan atau minuman disitu kok.

  • Harga : Masuk resto pinisi deposit IDR 10.000/orang | masuk glamping idr 20.000/orang
  • Alamat : Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam Buka : Setiap hari 24 jam

6. Jalan Braga

Jalan Braga

image via hipwee.com

Ikon baru pariwisata kota Bandung, inilah sebutan baru untuk Jalan Braga, apa sih yang bikin istimewa sampai menyandang sebagai ikon barunya kota kembang ?

Yaps, Jalan Braga bisa disebut juga dengan Malioboro versi Bandung. Dihiasi dengan gedung-gedung tua bergaya art-deco disekitaran jalan ini memberi kesan unik dan fotogenik sekali.

Kamu bisa jalan-jalan santai bersama pasangan kamu menikmati dinginnya udara malam kota bandung.

Bukan hanya untuk berjalan santai dan berfoto ria, disepanjang jalan ini juga bisa kalian temukan jajaran aneka restoran, kafe dan pusat perbelanjaan.

Terlebih jika sudah tiba malam minggu, malamnya para muda mudi, kalian bisa mengunjungi Braga Culinary Night Festival ya

Kawasan Dago

image via http://cekajah.com

ng menyajikan berbagai kuliner enak khas Bandung dan Nusantara.

7. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

image via explorewisata.com

Menikmati pemandangan danau nan elok dan asri. Pemandangan ini tidak hanya dapat kamu lihat di film luar negeri saja lho.

Namanya Taman Lembah Dewata, pemandangan danau yang indah dengan latar perbukitan yang cantik terhampar untuk memanjakan mata setiap wisatawan.

Romantisme bertebaran di danau ini, kamu bisa kencan romantis bersama pasangan dengan mendayung sampan bersama.

Di tepi danau terdapat sebuah dermaga dari kayu yang posisinya condong ke tengah danau. Kamu bisa menaiki dermaga kayu ini dan duduk diujungnya untuk mengambil foto dengan spot yang baik.

  • Harga : Rp10.000 | Sewa Perahu Rp30.000
  • Alamat : Jalan Tangkuban Perahu Km. 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Buka : Setiap hari 08.00 – 17.00

8. Dago

Kawasan Dago

image via http://cekajah.com

Membicarakan pesona dan wisata malam kota Bandung tentu tidak boleh terlewatkan deretan tempat yang asik di kawasan Dago.

Kawasan Dago menawarkan kehangatan wisata malam yang luar biasa. Destinasi wisata yang menjadi tempat favorit kawula muda ini menyajikan berbagai hiburan dan kuliner yang lezat untuk dinikmati.

Mulai dari makanan kaki lima yang harganya ramah hingga kelas restoran dan kafe di Bandung yang unik, semuanya tersedia di Dago.

Menu nasi dengan aneka lauk, siomay, batagor, dan roti bakar bisa banget buat menemai wisata malam kamu.

Jika mau yang lebih private, ada kafe dengan tema romantis dan restoran jepang disepanjang jalan.

9. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung

image via www.destinasibandung.co.id

Kamu ingin mengabadikan moment dengan pasangan dengan tema yang unik ? Yuk coba kunjungi Upside Down World di Bandung.

Tempat ini berhasil memancing banyak orang untuk datang setelah banyaknya moment foto yang di share di media sosial. Kamu bisa berfoto dengan berbagai pose dengan latar yang untuk.

Bayangkan kamu berada di dunia yang segalanya terbalik, tentu akan menjadi moment yang tidak terlupakan dan membuatmu senyum – senyum sendiri ketika mengenangnya.

Jangan lewatkan untuk mendapatkan petualangan menarik dan unik bersama pasangan, sahabat dan keluarga.

  • Harga : Anak-anak Rp50.000 | Dewasa Rp100.000
  • Alamat : Jl. H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Kota Bandung, Jawa Barat 40132
  • Jam Buka : Senin – Sabtu 10.00-20.00 | Minggu 11.00 – 21.00

10. Puncak Bintang Bukit Moko

Puncak Bintang Bukit Moko

image via puncakbintangbandung.com

Berada diketinggian 1442 mdpl, membuat daerah ini memiliki suhu yang dingin dan sering dilingkupi kabut.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan cahaya kota Bandung dari ketinggian, kamu bisa datang mengunjungi Puncak Bintang Bukit Moko.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan disini selain menyaksikan pemandangan lampu kota yang bagaikan bintang di malam hari. Kamu bisa berfoto dengan background hutan pinus yang menjulang tinggi.

Selain berfoto tersedia juga camping ground untuk berkemah menantikan sunrise. Benar – benar cocok untuk menikmati weekend kamu, keluar sejenak dari kepenatan kota dan pekerjaan dikala weekdays.

  • Harga : IDR 8.000/Orang | Retribusi IDR 10.000
  • Alamat : Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.
  • Jam Buka : Setiap Hari