Tidak Perlu Liburan Jauh Dapatkan Foto Terbaik dengan Berkunjung ke Tempat Wisata di Semarang yang Instagramable Ini

Tempat Wisata di Semarang yang Instagramable – Ketika berbicara tentang destinasi wisata di Kota Semarang, kira-kira apa yang akan Kamu pikirkan? Wisata Lawang Sewu, Simpang Lima, atau malah kuliner khas Lumpia yang begitu menggoda?

Loading...

Ya, kebanyakan orang pasti akan memikirkan hal yang sama ketika ditanya mengenai destinasi wisata di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Padahal selain wisata yang disebutkan tadi, Kota Semarang ternyata memiliki banyak tempat menarik dan wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Semarang yang Instagramable

Terutama bagi Kamu yang suka dengan spot foto keren dan kece ala-ala Instagram. Berikut adalah deretan beberapa tempat wisata di Semarang yang instagramable dan wajib untuk Kamu kunjungi.

1. Brown Canyon

Brown Canyon Semarang

image via camerawisata.com

Lokasi pertambangan Brown Canyon Semarang akan membuat Kamu teringat dengan Grand Canyon. Tempat wisata ini menjadi salah satu spot wisata paling baru di Semarang.

Brown Canyong ini dapat Kamu dijadikan lokasi untuk berburu foto dengan latar belakang terbaik bernuansa eropa. Tempat ini lokasi juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding.

Bentuk batu menjulang tinggi menampilkan pemandangan dan suasana layaknya dengan berada luar negeri. Kamu bisa datang ke tempat ini saat sore hari untuk mendapatkan view yang terbaik.

Bahkan pada waktu tersebut warga setempat yang sedang melakukan aktivitas pertambangan juga sudah pulang ke rumah masing-masing, sehingga hasil foto Kamu pun akan jauh lebih menarik,

2. Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu Pandang Lereng Kelir

image via queertransgeek.wordpress.com

Gardu Pandang Lereng Kelir adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang instagramable baru.

Masih belum banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut, jadi cocok untuk dijadikan spot foto terbaik dengan pemandangan Kota Semarang dari atas ketinggian.

Gardu Pandang berada di kawasan Ambarawa. Kamu bisa kesana dengan menempuh perjalanan 1 jam dari pusat Kota Semarang.

Agar lebih praktis datang saja ke gardu pandang menggunakan sepeda motor saja. Jika beruntung saat sore hari Kamu akan mendapatkan pemandangan foto sunset terbaik.

3. Kota Lama

Kota Lama Semarang

image via Tribunnews.com

Belum datang ke Kota Semarang rasanya apabila Kamu tidak berkunjung ke kota lama. Kota Lama sendiri merupakan ikon khas dari kota Semarang yang wajib Kamu dikunjungi saat berlibur di Semarang.

Di sana Kamu bukan hanya akan menikmati wisata sejarah saja, namun juga foto terbaik karena ada banyak sekali bangunan kuno yang cocok untuk spot foto Instagram.

Beberapa bangunan tersebut adalah bangunan kolonial Belanda dan salah satu yang paling terkenal yaitu Gereja Blenduk. Spot-spot Kota Lama sering dijadikan banyak orang untuk pengambilan foto prewedding.

Kamu dapat berburu foto di Kota Lama kapan saja baik pagi, siang, sore atau malam. Namun pemandangan di malam hari akan menghasilkan foto yang lebih baik.

4. Desa Nglarangan

Wisata Desa Nglarangan

image via www.nurulhidayah.net

Tempat wisata di Semarang yang instagramable selanjutnya adalah Desa Nglarangan. Sama halnya dengan beberapa tempat wisata sebelumnya Desa yang berada di kawasan Bandungan Semarang ini juga belum dikunjungi banyak orang.

Sebab memang belum banyak orang yang tau lokasinya. Padahal lokasi Desa Nglarangan sangat dekat dengan wisata Candi Gedongsongo.

Desa sebagai salah satu tempat wisata di Semarang yang Instagramable ini menyajikan beberapa spot foto unik dan berbeda.

Hampir semua bangunan yang ada terbuat dari material kayu yang alami. Bentuk dari bangunan juga sangat sederhana, hanya ruang kecil yang berada di bawah dan atas luas di bagian atasnya.

Ada tangga yang dapat Kamu gunakan untuk ke bagian balkon kecil yang ada di dekat atap. Atap dari Desa Nglarangan berbentuk pelana sedikit melengkung.

Kamu akan mendapatkan foto dengan latar belakang yang akan membawamu pada suasana di masa lalu.

5. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo

image via http://kesiniaja.com

Gunung Telomoyo adalah salah satu gunung yang bisa dibilang tidak terlalu tinggi, sebab ketinggiannya hanya berkisar 1.894 Mdpl.

Meskipun tidak terlalu tinggi, gunung yang berada di kawasan Kabupaten Magelang dan Semarang ini menyajikan pemandangan indah dan menarik cocok sebagai spot untuk latar belakang foto Instagram.

Wisata di Gunung Telomoyo mungkin akan sedikit berbeda dengan wisata yang lainnya, sebab Kamu akan dituntut untuk memiliki sedikit skill survival.

Naik gunung bukan hal yang main-main, butuh perjuangan untuk bisa sampai ke puncak. Namun rasa lelah dan perjuangan tersebut akan terbayar lunas oleh sajian pemandangan yang epik.

6. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

image via exploresemarang.com

Masjid Agung Jawa Tengah adalah salah satu masjid dengan design arsitektur yang mempesona. Masjid ini merupakan ikon dari Kota Semarang dan sering dikunjungi banyak wisatawan.

Selain singgah untuk beribadah, Kamu juga bisa menikmati keindahan masjid dan belajar mengenai seluk beluk dari perkembangan agama Islam di Jawa Tengah.

Meskipun hanya tempat ibadah, Masjid Agung ternyata menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang instagramable loh.

Kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Madinah, karena dengan berada di sini foto layaknya sedang berada di Masjid Nabawi Madinah bukan menjadi hal mustahil.

Menarik bukan? Lokasinya berada di Jalan Gajah Raya Kecamatan Gayamsari, Kabupaten Semarang.

7. Hutan Pinus Kayon

Hutan Pinus Kayon

by Ali Kartiko, via reresepan.com

Wisata hutan pinus saat ini memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda yang suka bermain Instagram.

Bagaimana tidak latar belakang pemandangan pohon yang berjejer rapi akan membuat foto Kamu terlihat lebih menarik.

Bahkan selain dijadikan sebagai tempat wisata di Semarang yang instagramable, Hutan Pinus Kayon juga kerap digunakan untuk spot foto prewedding.

Jika Kamu tertarik ke wisata ini maka langsung saja datang ke Dusun Krangkeng, Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

8. Bukit VW

Bukit VW Semarang

image via http://frontoneinnsemarang.com

Sesuai dengan namanya Bukit VW, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan mobil VW bekas. Dulunya bukit VW merupakan tempat pembuangan mobil bekas klasik di tahun 70-an.

Meskipun tempat pembuangan, mobil-mobil bekas tersebut di tata dengan rapi sehingga tidak heran lagi jika objek wisata Bukit VW terkenal di mata wisatawan sebagai tempat wisata di Semarang yang instagramable.

Lokasi Bukit VW sangat cocok untuk Kamu jadikan spot foto selfie yang Instagramable. Langsung saja datang ke Jalan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Semarang untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan langka.

9. Pondok Kopi, Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang

image via www.kaskus.co.id

Umbul Sidomukti adalah destinasi wisata Kota Semarang yang akan membuat Kamu dan keluarga merasa nyaman.

Tempat wisata di Semarang yang instagramable ini menyajikan beberapa wahana menarik yang mengesankan untuk liburan ala-ala keluarga.

Namun satu hal yang menarik adalah Kamu bisa mendapatkan spot foto terbaik dengan pemandangan Kota Semarang dari atas bukit.

Suguhan kolam renang yang alami di atas bukit dengan pemandangan view pemandangan Kota Semarang yang menarik akan membuat foto Kamu sangat cocok diposting pada akun Instagram.

Akan banyak teman atau follower Kamu yang penasaran dan bertanya dimana tempat Kamu bisa mendapatkan latar belakang menarik tersebut.

.. Yey

Cukup banyak bukan wisata yang ada di kawasan Kota Semarang? Sembari memasukkan beberapa tempat wisata di Semarang yang instagramable di atas ke dalam rencana liburan.

Sebaiknya Kamu juga melakukan beberapa persiapan liburan sehingga semuanya akan terasa jauh lebih nyaman. Selamat liburan!