Tempat Wisata Alam di Bogor Terbaik, Menarik dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bogor – Bogor memang cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Jawa Barat.

Loading...

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini menyimpan bentang alam yang sangat indah dan pembangunan sektor wisata yang cukup maju.

Tak dipungkiri, terdapat cukup banyak destinasi wisata terbaik di Bogor yang bisa menjadi referensi liburan. Nah, jika Kamu sedang berencana untuk liburan ke Bogor bersama keluarga, Kamu berada di tempat yang tepat.

Pada kesempatan ini akan dibahas terkait beragam tempat wisata di Bogor yang sangat menarik, terjangkau dan unik untuk dikunjungi.

Adanya banyak pilihan tempat wisata tersebut tentu akan membuat Kamu merasa leluasa untuk menikmati liburan.

Tempat Wisata di Bogor Untuk Dikunjungi

Ada cukup banyak tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Aneka destinasi wisata tersebut tidak hanya terkenal di level nasional saja, bahkan sudah dikenal pula oleh wisatawan mancanegara.

Lantas, apa saja ide tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi di Kota Bogor? Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini.

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

image via https://www.goodnewsfromindonesia.id

Pergi ke Bogor rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke Kebun Raya Bogor. Ya, destinasi wisata ini sudah menjadi ikon wisata Bogor yang sangat terkenal di seantero negeri.

Kebun raya ini merupakan taman nasional yang berdiri di atas lahan yang cukup luas. Tidak hanya itu, tempat ini merupakan tempat hidup bagi beragam jenis tumbuhan.

Dalam data yang dipaparkan, di kebun raya ini terdapat sekitar 15.000 jenis tumbuhan yang hidup dan dibudidayakan di wilayah kebun.

Tidak hanya itu, ada banyak taman yang dibuat di dalam kebun dengan konsep yang berbeda-beda sehingga bisa digunakan sebagai spot foto yang begitu mengasyikkan.

2. Istana Bogor

Istana Bogor

https://www.bogorraincake.com

Selain Kebun Raya Bogor, ikon lain Kota Hujan ini yang sayang untuk dilewatkan adalah Istana Bogor. Istana ini juga merupakan simbol Kota Bogor yang menjadi daya tarik wisatawan setiap kali musim liburan tiba.

Awalnya, istana ini bernama Istana Buitenzorg dan memiliki banyak benda seni di dalamnya, mulai dari lukisan, keramik, patung dan lainnya.

Dalam data yang diperoleh, terdapat sedikitnya 448 lukisan dan 216 patung di dalam istana ini. Nah, jika Kamu adalah pecinta sejarah dan seni,

Maka mengunjungi salah satu tempat wisata di Bogor ini bisa menjadi ide yang menarik. Hanya saja, ada beberapa peraturan yang harus ditaati jika Kamu ingin berkunjung ke lokasi wisata ini.

3. Telaga Malimping

Telaga Malimping

image via https://iklantravel.com

Telaga Malimping adalah salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan murah meriah di Bogor. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena menawarkan cukup banyak wahana permainan keluarga di dalamnya. Salah satu wahana permainan keluarga yang seru dan banyak diminati adalah flying fork.

Selain flying fork, tentu ada beberapa wahana lain yang disediakan oleh pengelola. Beberapa wahana tersebut diantaranya adalah banana boat, jet sky, arum jeram, rafting, kolam renang, mandi bola, ATV dan lainnya.

Harga tiket masuk yang dibebankan untuk pengunjung yang datang hanya sebesar Rp 2.500 saja. Sangat murah, bukan?

4. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

image via https://www.nativeindonesia.com

Pilihan lain untuk ide wisata murah di Bogor adalah Taman Wisata Mekarsari. Ya, taman ini merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang cukup ramai dikunjungi oleh keluarga saat musim liburan tiba.

Seperti namanya, destinasi wisata ini adalah sebuah taman yang sangat luas dan memiliki cukup banyak spesies tumbuhan di dalamnya.

Di dalam Taman Wisata Mekarsari, Kamu bisa melihat sekitar 1470 varietas tanaman buah serta sekitar 100.000 pohon di sana.

Banyaknya pohon membuat suasana di taman ini begitu sejuk dan rindang. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa wisata buah dengan memetik beragam jenis buah yang sudah matang sepuasnya.

5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

image via https://piknikasik.com

Salah satu tempat wisata di Bogor yang juga cukup menarik adalah Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Destinasi wisata murah ini adalah wisata alam berupa pemandian air panas belerang.

Nah, Kamu yang penasaran dengan sensasi mandi air panas belerang bisa datang ke destinasi wisata ini.

Di tempat ini, Kamu bisa berendam di kolam air panas belerang yang cukup luas. Tidak hanya untuk melepas penat dan lelah, kolam air panas belerang ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Nah, untuk Kamu yang berkunjung ke tempat ini, tiket masuk yang dibebankan adalah sebesar Rp 10.000 per orang.

6. Air Panas Ciparay

Air Panas Ciparay

image via http://www.bookingmurah.com

Pemandian air panas yang juga masuk dalam pilihan tempat wisata di Bogor paling populer adalah Air Panas Ciparay. Destinasi wisata ini terletak di salah satu sisi dari Taman Nasional Gunung Halimun.

Nah, karena terletak di taman nasional, destinasi wisata ini sangat terawat dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Tidak hanya itu, Air Panas Ciparay memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Di sekitar kolam pemandian, Kamu bisa melihat pohon-pohon yang menjulang tinggi yang membuat suasana tampak begitu alami.

Tidak hanya itu, di tepian kolam terdapat cukup banyak saung-saung yang bisa digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga.

7. Situ Gede

Situ Gede

image via http://cimanggubogor.com

Situ Gede termasuk salah satu tempat wisata di Bogor yang murah meriah dan cenderung ramai dikunjungi wisatawan setiap hari.

Ya, hal ini dikarenakan letaknya yang strategis dan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di objek wisata ini. Biasanya, warga Bogor pergi ke Situ Gede untuk memancing, berperahu ataupun sekadar berjalan-jalan.

Nah, Kamu yang rindu suasana pedesaan yang rindang dengan pepohonan hijau bisa mengunjungi destinasi wisata ini. Di sekitar situ atau danau terdapat cukup banyak pohon yang menjulang.

Duduk di bawah pohon sambil bercengkrama bersama rekan atau keluarga tentu bisa sejenak menghilangkan kepenatan.

8. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

image via https://travelingyuk.com

Jika Kamu ingin berwisata murah bersama dengan keluarga di Bogor, maka Taman Wisata Matahari adalah salah satu ide wisata unik dan tepat untuk dikunjungi.

Ya, hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, Kamu sudah bisa menikmati keindahan taman wisata yang begitu mempesona.

Di dalam taman wisata ini terdapat cukup banyak wahana permainan untuk dinikmati. Beberapa wahana yang mengisi tempat wisata di Bogor murah ini adalah sepeda air, outbound ropes, dan lainnya.

Rata-rata, biaya menikmati wahana tersebut adalah Rp 5.000 saja. Karena termasuk murah, tak jarang destinasi wisata ini selalu diserbu warga sekitar.

Nah, demikian beberapa pilihan tempat wisata di Bogor yang cukup terjangkau. Tentu, masih banyak ide dan destinasi wisata murah lain yang ada di Bogor.

Beberapa poin di atas bisa Kamu jadikan referensi dan alternative jika Kamu ingin menghabiskan waktu liburan di Kota Hujan ini. Jadi, kapan Kamu mau liburan bersama keluarga tercinta di Bogor?