Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Tempat Wisata Romantis di Batu Malang Yang Bisa Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Romantis di Batu Malang – Kota wisata Batu Malang, siapa sih yang tidak langsung “adem” mendengarnya. Kota wisata yang berdekatan dengan kota Surabaya ini menjadi surga wisatanya daerah Jawa Timur.

Malang memang menjadi pilihan berlibur karena disana banyak sekali tempat wisata yang akan sulit untuk kita lewatkan, selain wisata di kota Malang banyak sekali tempat-tempat romantis yang rekomend sekali untuk kalian yang ingin mengajak orang tersayang berlibur.

Tempat Wisata Romantis di Batu Malang

Kota wisata dengan paket lengkap dari mulai wisata alam, pantai, kuliner khas yang enak, tempat belanja, tampat nongkrong malam hari, wisata religi, sejarah candi, edukasi, hingga wahana permainan untuk anak dan keluarga semua ada disini.

Yuk langsung saja sama-sama kita simak.

1. Taman Bunga Selecta

Taman Bunga Selecta

image via sportourism.id

Taman Selecta merupakan sebuah objek wisata berupa taman yang memiliki banyak sekali jenis bunga indah yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi saja.

Hamparan bunga di Taman Selecta menjadi daya tarik utama untuk berkunjung ke lokasi wisata ini. Sebagian besar bunga yang ada di tempat ini memang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi dengan udara sejuk saja.

Bagi kamu yang ingin membahagiakan wanita pujaan, bisa memilih wisata ini sebagai alternatif utama, selain taman bunga wisata ini juga dilengkapi fasilitas yang memadai,

Seperti berkeliling taman dengan menunggangi kuda, water boom, skybike, flying fox, mini zoo, kolam renang hingga hotel jika ingin menginap dan masih banyak lagi fasilitas lain dengan pelayanan yang baik.

Tiket Tambahan :

  • Flying Fox IDR 20.000/Org
  • Naik Kuda IDR 10.000/Org
  • Skybike IDR 20.000/Org
  • Perahu Ayun IDR 10.000/Org

Fasilitas Umum :

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Parkir

Informasi Tiket :

  • Tiket masuk : IDR 25.000/Orang
  • Alamat : Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam Buka : Setiap Hari (06.00 – 18:00)

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

image via www.wikipedia.org

Batu Night Spectacular atau biasa disebut dengan BNS merupakan salah satu objek wisata yang masih masuk ke dalam Jawa Timur Park Group.

BNS bisa dikunjungi dari sore hingga malam hari. Sangat cocok untuk Anda dan pasangan yang tidak memiliki waktu berlibur di siang hari.

BNS memiliki sejumlah area permainan yang sangat digemari anak – anak dan remaja, seperti Drag Race, Slalom Test, Kids Zone, Trampolin, Sepeda Udara, dan lainnya.

Kamu juga bisa menikmati air mancur menari dan taman lampion dengan berbagai bentuk yang unik. Puas bermain, kamu bisa langsung meluncur untuk mengisi perut kosong dengan hidangan lezat di food court yang tersedia.

  • Tiket masuk : IDR 30.000/Orang ( hari biasa ) | IDR 40.000/Orang ( weekend )
  • Alamat : Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam Buka : Setiap Hari (15.00 – 24:00)

3. Museum Angkut

Museum Angkut

image via merdeka.com

Kamu dan pasangan hobi otomotif ? Atau kamu ingin sekali-sekali bikin cowok kamu bahagia ? Cewek juga bisa lo ngertiin cowoknya.

Yuk ajak pasangan kamu ke Museum Angkut yang ada di kota batu nih. Ada banyak sekali koleksi mobil tua yang otentik dari berbagai benua.

Bukan hanya mobil, kamu juga bisa menemukan kendaraan kuno seperti kereta kuda. Kamu juga bisa melihat mobil yang pernah digunakan oleh RI 1 Bung Karno lhoh.

Museum yang memiliki luas 3,8 hektar ini menyimpan 300 koleksi kendaraan dari berbagai era dan negara, dan tempat ini juga merupakan museum terbesar di Asia Tenggara.

Ada delapan zona pameran yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Dari Main Hall yang memajang berbagai kendaraan antik, hingga Education Hall dimana kamu bisa mengetahui lebih banyak tentang sejarah transportasi.

Tidak hanya transportasi darat, tetapi disini juga ada transpotasi udara hingga laut. Dibagian luar bangunan museum terdapat area Pasar Apung, sebuah replika dari pasar terapung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Dipasar ini kamu bisa mengarungi sungai dengan sampan serta berkuliner ria.

  • Tiket masuk : IDR 60.000/Orang ( hari biasa ) | IDR 80.000/Orang ( weekend )
  • Alamat : Jalan Terusan Agung No. 2, Kecamatan Batu, Kota Batu
  • Jam Buka : Setiap Hari (12.00 – 20:00)

4. Kafe Camilo Colours & Garden

Kafe Camilo Colours & Garden

image via ongistravel.com

Penat dengan aktifitas kerja dan perkotaan ? Atau ingin sekedar makan dan ngobrol dengan suasana malam yang adem dengan si dia?

Cobalah datang ke kafe Camilo Colours & Garden. Kafe ini berada ditengah-tengah kebun jati yang memberikan konsep outdoor yang menyatu sekali dengan alam.

Kamu bisa duduk-duduk santai dengan desain kursi taman yang nyaman. Kafe ini menjadi buruan untuk pengunjung yang instagramable, setiap sudutnya sangat cantik untuk berpose.

Ditambah lagi jika sudah masuk malam hari, langit gelap dengan dilengkapi lampu yang berwarna warm white, menjadikan suasana semakin hangat dialam terbuka yang memiliki hawa dingin.

Tidak hanya itu, ada juga ruangan semi terbuka yang diisi dengan sofa-sofa besar. Pilihan menu di Camilo Colours & Garden cukup beragam mulai main course, varian kopi hingga dessert. Yang menjadi favorit ditempat ini adalah nasi goreng seafood dan pizza.

Sedangkan menu minuman ada varian kocktail yang menyegarkan.

  • Range Harga : IDR 15.000 – IDR 100.000
  • Alamat : Jalan Raya Joyo Agung, Mejosari, Lowokwari, Malang
  • Jam Buka : Setiap Hari (10.00 – 24.00)

5. Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang

image via ulinulin.com

Buat Kamu yang sudah halal ya… wisata ini bisa menjadi rekomendasi yang sangat cocok untuk berlibur keluar sejenak dari kegiatan sehari-hari yang amat penat dan kembali menjadikan hubungan rumah tangga kembali harmonis.

Menginap di rumah pohon yang dikelilingi dengan pepohonan dan menyaksikan pemandangan indah kota Batu dari ketinggian tentu menjadikan pengalaman yang bisa menyegarkan kembali diri dari sibuknya dunia kerja.

Bagi orang tua yang ingin mengajak buah hati untuk berlibur dan menginap disini juga tidak perlu khawatir, sebab rumah-rumah pohon disini dilengkapi dengan pagar yang sangat kokoh.

Bangunannya sendiri terbuat dari kayu pinus yang cukup kuat dan beratapkan ilalang. Tentu yang tidak boleh terlewatkan adalah pengawasan ketat untuk keamanan mereka.

Didalam rumah pohon sudah tersedia fasilitas satu buah kasur, selimut, serta perlengkapan makan. Terdapat dua kamar mandi outdoor dengan fasilitas air panas.

Tidak hanya itu, jika kamu menginap kamu juga akan mendapatkan saparan yang cukup untuk membuatmu bugar di pagi hari.

Di kawasan wisata Omah Kayu ini tidak hanya penginapan saja yang diutamakan, disini juga terdapat banyak spot foto buat kamu yang hanya sekedar ingin jalan – jalan dan berfoto untuk akun sosial media kamu.

  • Range Harga : 350.000 / Malam
  • Alamat : Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam Buka : Setiap Hari (09.00 – 17.00)

6. Eco Green Park

Eco Green Park

image via kanalmalang.net

Eco Green Park merupakan wisata yang berada di Kota Malang Batu Jawa Timur. Memiliki konsep yang hampir sama dengan kebanyakan taman bermain lainnya.

Eco Green Park memiliki daya tarik tersendiri dengan tidak hanya menyediakan wahana wisata tetapi juga edukasi yang bertema fun and study jungle adventure.

Untuk wisata yang satu ini, tidak hanya cocok untuk anak -anak sekolah ataupun bagi keluarga saja loh, tetapi buat para pasangan juga bisa berkunjug disini.

Kamu dan pasangan bisa menikmati wahana, pertunjukan Parrot Show, mengabadikan moment dengan aneka satwa serta pemandangan yang serba hijau di Eco Green Park.

Berikut adalah beberapa aktifitas wahana seru yang bisa kamu jelajahi:

  • Hanoman Bioskop Dome 3D : Kamu bisa merasakan pengalaman film 3 dimensi.
  • World Of Parrot dan Parrot Show : Ada beragam jenis burung beo yang bisa kamu temui disini, selain itu disini juga diselenggarakan atraksi burung beo peniru suara.
  • Owl House : Seperti di film Harry Potter, burung hantu dengan berbagai warna dan ukuran bisa kamu termui disini.
  • Surgey Room dan Nursery : Disini kamu akan disajikan pembelajaran untuk merawat dan melakukan proses operasi kepada binatang.
  • Jungle Adventure : Wahana ini yang paling seru di Eco Green Park, disini kamu akan diajak naik kereta yang akan membawa kamu berkeliling hutan buatan untuk diajak berburu para pemburu yang membuat resah hewan dihutan.

Dan masih banyak lagi area wahana seperti Kolam ikan Koi, Walking Bird, Insectarium, Taman Biogas, dan World Pheasant.

Fasilitas yang ditawarkan di taman bermain ini pun cukup lengkap, mulai dari area food court, mushola, e bike yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling Eco Green Park, hingga Shuttle Train.

  • Tiket Masuk : Senin – Kamis IDR 50.000 / Jumat – Minggu IDR 70.000
  • Alamat : Jl. Oro-oro Ombo No 9A, Kota Batu – Malang
  • Jam Buka : Setiap Hari (09.00 – 17.00)

7. Goa Pinus

Goa Pinus Malang

image via travelnesia.xyz

Surganya para pencinta selfie. Kamu bisa mengabadikan banyak momen dengan pemandangan yang beragam.

Dulunya, Goa Pinus Batu ini dulunya merupakan lokasi penambangan pasir yang telah disulap menjadi tempat wisata yang memukau oleh para kreatif pengelolanya dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat ini.

Goa Pinus cocok dipilih sebagai destinasi wisata kamu dan teman – teman atau pasangan. Menikmati udara segar dan pemandangan yang indah, wisata Goa pinus banyak diburu oleh para traveler karena banyak spot foto yang menarik.

Tidak seperti namanya, Goa Pinus ini tidak seperti pada umumnya sebuah goa karena tingginya hanya 1 meter saja. Jadi jika ingin masuk ke dalam goa kamu harus membungkuk.

Masih dalam satu kawasan Goa Pinus, terdapat spot wisata lainnya seperti Rumah Papua, spot memanah, dan aneka spot foto untuk selfie yang sangat instagramable.

Dari area depan, terdapat pintu masuk menuju Goa Pinus yang terbuat dari pepohonan kering. Sepanjang jalan di sekitar goa terdapat rumah joglo yang biasa digunakan pengunjung untuk beristirahat.

Rumah Joglo ini dindingnya terbuat dari bahan kekayuan dengan desain yang unik. Melewati rumah joglo, kamu akan menjumpai replika perahu yang menjorok ke arah luar tebing hutan pinus.

Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

  • Tiket Masuk : 5.000 / Orang
  • Alamat : Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam Buka : Setiap Hari (07.00 – 17.30)

8. Apache Camp Batu Malang

Apache Camp Batu Malang

image via blog.reservasi.com

Apache Camp bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu menghabiskan akhir pekan di daerah Batu Malang. Keunikan Apache Camp adalah adanya tenda-tenda khas suku Apache, suku asli dari Amerika Serikat bagian Barat.

Luas tenda di Apache Camp ini diperkirakan sekitar 16 meter persegi. Mampu untuk memuat 4 orang.

Apache Camp sangat menarik bagi wisatawan yang gemar berfoto. Disi juga tersedia berbagai spot foto yang bahkan menyewakan pakaian dan aksesoris ala suku Indian yang tentunya semakin membuat foto kamu bisa dapat banyak like di sosial media.

Selain bisa berfoto dikawasan ini juga dilengkapi dengan kebun bunga, kamu bisa bersantai di kafe terbuka yang sudah disediakan.

Menikmati kuliner lezat dan minuman menyegarkan sembari menikmati udara dinginnya kota Batu.

Fasilitas yang ada di Apache Camp ini cukup lengkap, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin berlama – lama berada di tempat ini.

Terdapat kamar mandi, mushola, kafe dan juga didalam Apache Camp terdapat tempat tidur, kamar mandi pribadi, kursi, dan juga laci.

  • Tiket Masuk : IDR 7.500 / Orang | Menginap IDR 500.000 / malam
  • Alamat : Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu.
  • Jam Buka : Setiap Hari (07.00 – 17.30)

9. Alun – alun Kota Malang

 Alun - alun Kota Malang

image via javanesetrans.blogspot.com

Liburan tidak harus selalu mahal, berjalan santai , duduk bersantai, menikmati waktu bersama dengan orang tersayang itupun sudah bisa kita sebut dengan liburan.

Menikmati ruang terbuka seperti alun-alun kota bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang cukup murah meriah.

Cobalah untuk mengunjungi Alun-alun Kota Malang, tidak kalah seru dengan tempat wisata lainnya yang ada di Kota Malang.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan puluhan burung merpati yang berterbangan di sekitar alun – alun, sudah seperti di eropa bukan ?,

Selain burung merpati kamu juga bisa melihat air mancur yang jernih dengan ditemani cemilan yang di jual di sekitar alun-alun. Di sini kamu juga bisa menggunakan internet gratis yang disediakan oleh PT Telkom.

10. Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu

image via dolandolen.com

Seperti yang sebelumnya sudah kita bahas, tidak hanya Kota Malang yang memiliki alun-alun menarik untuk dikunjungi. Kota Batu juga memiliki alun-alun yang tidak kalah menarik, menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang terdapat feris wheel atau bianglala di alun-alunnya.

Selain itu di alun-alun ini juga terdapat tempat bermain anak- anak, ruang informasi berbentuk strawberry, serta patung berbentuk apel yang menjadi ikon dari kota Malang sendiri.

Dengan banyaknya fasilitas yang ada dan perawatan yang baik, biaya masuk ke alun – alun ini gratis lho, kecuali jika ingin naik ke bianglala akan dikenakan biaya.

Di sekeliling alun-alun Batu kamu bisa menikmati aneka ragam kuliner, mulai dari ketan legenda, susu segar, ceker setan, dan jajanan-jajanan lainnya yang bisa kamu nikmati setelah lelah bermain dan bersantai di alun-alun.

Semakin malam alun-alun ini menyajikan pemandangan yang semakin menakjubkan, banyaknya lampu-lampu dan lampion dengan berbagai bentuk binatang menambah keindahan dari alun-alun ini.

Jika kamu naik bianglala pada malam hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota dan alun-alun dari ketinggian dengan gemerlap lampu yang warna-warni.