Keren Abis. Inilah 9 Wisata Taman Bunga Terindah di Indonesia yang Tidak Akan Bikin Dompet Anda Menipis

Taman bunga di Indonesia – Bunga, tanaman warna warni ini selalu identik dengan sesuai yang cantik, menarik, hingga tak luput dari ciri romantisme. Terutama bagi kalangan wanita yang notabene gandrung dengan segala sesuatu berbau keindahan.

Loading...

Dengan latar belakang semacam ini, tak heran jika selama beberapa tahun belakangan wisata taman dengan aneka bunga menjadi sajian rekreasi yang sedang naik daun.

Wisata Taman Bunga Terindah di Indonesia

Nah, tentu Anda tidak mau kurang update kan mengenai rekomendasi taman bunga terindah di Indonesia yang lagi hits?

Belum lagi dengan spot instagramable yang dijamin akan membuat feed Anda makin kece dengan like yang banyak. Wah, mantap sekali bukan?.

1. Taman Bunga Sakura Cibodas

Taman Bunga Sakura Cibodas

image via http://yukwisata.id/

Siapa bilang untuk melihat kecantikan bunga sakura Anda harus menyisihkan budget dan waktu sampai pergi ke Jepang?

Ya, berbahagialah Anda karena Cibodas telah menjawab mimpi Anda dengan menawarkan bunga berkelopak merah yang terhampar luas disana.

Selain kondang karena spot fotonya yang keren, Anda juga bisa berjalan-jalan santai di bawah rindangnya bunga sakura ini. Apalagi jalannya sama kekasih tercinta, wah berasa seperti berada di film-film romantis Jepang bukan?

Pastikan Anda mengunjungi kebun Raya Cibodas saat bunga endemik Jepang ini sedang mekar. Sebab dalam setahun sakura disini hanya bisa mekar dua kali saja.

2. Taman Bunga Selecta

Taman Selecta

image via https://rentalsewamobilmalangbatu.com/

Untuk Anda yang berdomisili di daerah Malang atau sekitarnya, Anda juga tak perlu cemas jika ingin menikmati pesona taman bunga terindah di Indonesia.

Pesona yang ditawarkan Taman Selecta tidak kalah apiknya dengan taman-taman bunga di luar negeri seperti Jepang atau China.

Hal ini dibuktikan dengan desain yang diterapkan oleh Selecta, dimana kebun bunga ini mengusung gaya internasional yang sekilas hampir mirip dengan bunga Keukenhof yang berlokasi di Belanda.

Taman Selecta juga memiliki lahan yang cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir lantaran tidak bisa menikmati romantisme taman ini. Anda bisa datang langsung ke Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

3. Taman Bunga Marigold

Taman Bunga Marigold

image via https://indoasia-tourtravel.com/

Bali rupanya tak hanya tenar dengan keindahan pantai serta kearifan lokalnya yang masih terjaga namun juga dengan keindahan taman bunganya yang sulit sekali untuk dipalingkan begitu saja.

Marigold, eksotika bunga warna-warni keemasan yang ditawarkan membuat banyak orang tertarik dan enggan melewatkan swafoto di tempat ini.

Taman bunga terindah di Indonesia ini berlokasi di daerah Bukit Bedugul, Tabanan, Bali. Dijamin alternatif liburan Anda kali ini akan membuat pikiran Anda lebih fresh dan siap kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Untuk tiket masuknya, biaya yang dibanderol pun cukup murah dan tidak akan membuat kantong anda kosong.

4. Taman Bunga Amarylis

Taman Bunga Amarylis

image via https://merahputih.com/

Kini giliran Yogyakarta yang tak mau kalah eksis, selain kondang dengan wisata alam serta sejarahnya yang melegenda, Jogja rupanya menyimpan keanggunan lain yang bisa Anda tilik. Taman bunga Amarylis ini salah satunya.

Pancaran warna orange serta hijau tua batang amarylis dijamin akan membuat pikiran Anda kembali segar setelah dihadapkan dengan tumpukan deadline yang menyiksa.

Belum lagi dengan sudut-sudut taman yang memang sengaja dirancang untuk terlihat apik saat para pengunjung mengabadikan momen foto mereka. Nuansa segar dan cerah sudah pasti mampir di hasil jepretan Anda.

Masuk dalam daftar taman bunga terindah di Indonesia, Amarylis hanya mekar di bulan November tiap tahunnya. Tak mengherankan jika destinasi wisata di Gunung Kidul ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

5. Taman Wortel

Taman Wortel, Batu

image via https://travelingyuk.com/

Solusi unik yang ditawarkan oleh agrowisata di daerah Batu ini bisa dikatakan anti mainstream. Benar sekali, jika kebanyakan kebun bunga ditanami dengan mawar, melati, krisan dan sejenisnya, maka lain halnya dengan taman di daerah Bumiaji ini yang mengaplikasikan konsep bunga wortel untuk membius minat para pengunjungnya.

Awalnya, lahan rekreasi ini merupakan kebun yang ditanami sayuran wortel. Namun saat melihat bunga-bunga wortel yang bermekaran dan dibiarkan meninggi, banyak khalayak yang terkesima dan menyambangi, apalagi kalau menilik nilai plus hasil foto yang super cantik untuk mengisi kolom sosial media.

6. Taman Begonia

Taman Begonia

image via http://nadiadahlianibandung.blogspot.com/

Lembang. Kawasan sejuk yang berada di Bandung ini selain populer dengan sederet destinasi wisata yang unggul nyatanya mempunyai kebun bunga ciamik dengan variasi tanaman bunga berbagai warna dan bentuk.

Menampilkan anggunnya balinea berdaun hijau, berbunga merah, hingga berdaun perak dengan warna kuningnya yang merona menjadikan area taman bunga terindah di Indonesia ini sangat indah dipandang mata.

Tak hanya itu saja, jika lumrahnya lahan hanya ditanami satu jenis bunga, disini Anda dapat menjumpai paling tidak 17 jenis bunga ragam warna yang akan memanjakan mata Anda. Karena keindahannya, lokasi ini kerap dijadikan tempat prewedding.

7. Setya Aji Flower Farm

Setya Aji Flower Farm

image via https://misteraladin.com/

Anda yang berdomisili atau secara tidak sengaja menyambangi Semarang bisa mampir ke kebun bunga krisan yang berlokasi di Bandungan ini.

Berada di area topografi yang sejuk dan dingin, aneka bunga krisan yang bermekaran ini sukses menghipnotis pengunjung yang datang.

Terutama pasangan muda-mudi yang mendambakan spot foto romantis namun tidak membuat anggaran mereka tipis.

Akses menuju taman bunga terindah di Indonesia ini tidak sulit, di sepanjang jalan memasuki Bandungan, Anda dapat dengan mudah menemukan penunjuk jalan yang akan menuntun Anda sampai ke Kebun Bunga Setya Aji Flower Farm ini.

8. Taman Bunga Tomohon, Manado

Taman Bunga Tomohon, Manado

image via https://lelungan.net/

Selanjutnya ada rekomendasi dari luar Pulau Jawa. Taman bunga ini disebut-sebut punya daya tarik dobel.

Selain hamparan kebun bunga berbagai warna yang bisa anda jadikan sebagai pencuci mata selepas berkutat dengan kesibukan harian, Anda juga disuguhi view gunung yang agung dan menjulang di depannya.

Hal inilah yang ditengarai mampu memikat hati wisatawan mancanegara untuk berkunjung di taman bunga terindah di Indonesia ini.

Bagi Anda yang berencana mendatangi kebun bunga ini, Anda bisa datang saat festival bunga internasional diselenggarakan setiap tahunnya.

9. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

image via https://tempatwisata.co/

Dibangun di atas lahan seluas 35 hektar, taman bunga nusantara ini mempunyai beragam bunga yang terlihat bak serpihan surga.

Di samping penataannya yang bagus dan terorganisir, keberadaan lengkungan berbentuk love dengan balutan tumbuhan dan warna bunga yang berbeda menyulap taman indah ini menjadi rekomendasi wisata yang mudah dijangkau namun tidak mengecewakan pengunjungnya.

Lebih dari itu, taman bunga terindah di indonesia ini menyajikan 9 tema berbeda untuk Anda. Beberapa diantaranya adalah taman bertema air, mawar, Perancis, Bali, hingga labirin sebagaimana yang sering anda lihat pada postingan di instagram anak muda masa kini.

Berkat nilai plus inilah taman bunga nusantara sering dijadikan lokasi foto prawedding dan tempat paling recommended para pria untuk menyatakan cinta pada wanita pujaannya.

Yakin? Mau meninggalkan rekomendasi taman bunga terindah di Indonesia begitu saja, apalagi setelah tahu spot instagramable yang cocoknya tiada tara.