Kamu Suka Baca Buku? Yuk Ketahui 7 Buku Terlaris di Dunia Berikut!

BUKU

https://www.inc.com/

Buku terlaris di Dunia – Membaca merupakan salah satu hobi yang sangat positif. Dengan membaca, Kamu bisa membuka jendela dunia.

Loading...

Mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan baru yang sangat menarik dan bernilai kehidupan. Tidak hanya itu, dengan membaca akan membuatmu semakin cerdas.

Ada berbagai buku yang bisa Kamu baca, baik buku ilmu pengetahuan, hiburan, novel, jurnal dan lain sebagainya.

Beberapa buku tersebut sangat menarik untuk dibaca dan bahkan buku tersebut sudah terjual hingga jutaan eksemplar. Padahal buku tersebut merupakan karya lama.

Buku-buku tersebut merupakan karya-karya penulis hebat. Sekalipun buku itu sudah ditulis sekian lama namun tetap bisa dinikmati hingga sekarang ini atau bahkan sepanjang masa.

Itulah sebabnya tidak mengherankan jika buku-buku tersebut menjadi buku terlaris di dunia.

Bagi Kamu yang hobi membaca tentunya sudah tidak asing bukan dengan buku-buku tersebut? Bila belum tahu mari simak ulasan artikel ini. Buku-buku terlaris dunia tersebut antara lain adalah sebagai berikut. Check it out!

1. The Lord of The Rings

The Lord of The Rings

https://www.thejakartapost.com/

Siapa sih yang tidak mengenal buku yang satu ini? Buku dengan judul The Lord of The Rings ini sudah terjual lebih dari 150 juta eksemplar.

Sebuah novel fantasi yang apik ini merupakan karya dari J.R.R Tolkien yang ditulis pada tahun 1937 hingga 1949.

Buku ini diterbitkan  dalam tiga jilid pada tahun 1955 dan 1954, dan setiap jilidnya terdiri dari 2 buku. Buku ini menjadi salah satu karya sastra yang cukup fenomenal di abad ke-20.

Bahkan buku ini pernah difilmkan hingga 3 kali.dan filmnya pun sukses besar dengan diputar di berbagai negara di dunia dan mendapat banyak penghargaan.

Baca juga : 4 Pelukis Terkenal Indonesia beserta Alirannya

2. A Tale of Two Cities (1859)

A Tale of Two Cities (1859)

https://www.amazon.com/

Buku terlaris di dunia selanjutnya adalah buku karangan Charles Dickens yang berjudul A Tale of Two Cities. Buku ini mampu terjual hingga 200 juta eksemplar di seluruh dunia.

Novel yang memiliki latar kota London dan Paris ini menceritakan tentang sebuah kisah selama masa revolusi Perancis.

Novel ini menggambarkan bagaimana keadaan petani kala itu. Selama bertahun-tahun para petani dalam kondisi yang sangat mengenaskan dan buruk.

Bagaimana pada awal revolusi telah terjadi  kebrutalan kaum revolusi terhadap kaum aristokrat. Dan bagaimana kehidupan sosial di kota London yang memiliki nasib yang sama. Sangat menarik bukan?

3. The Hobbit

The Hobbit

https://www.bookbub.com/

Buku yang tak kalah laris dengan karya sebelumnya adalah The Hobbit. Buku ini juga merupakan karya dari J.R.r Tolkien, yaitu pengarang yang sama dengan novel  fenomenal yang berjudul The Lord of The Rings. Buku ini diterbitkan pada tanggal 21 september tahun 1937. Tepatnya di Inggris.

Sama seperti alur cerita sebelumnya, gaya penulis yang satu ini sangat senang menceritakan tentang dongeng fantasi.

Dimana dalam novel ini, penulis menceritakan tentang petualangan Bilbo Baggins, salah satu tokoh yang menjadi paman dari Frodo  dalam sekuel The Lord Of The Rings. Buku ini berhasil terjual hingga 100 juta eksemplar.

4. Dream of The Red Chamber

Dream of The Red Chamber

https://liveswellread.wordpress.com/

Jika dari tadi buku yang terjual laris di dunia datang dari penulis asal Eropa, Kali ini merupakan karya dari seorang penulis asal China.

Siapa lagi jika bukan Cao Xueqin. Tentunya Kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan buku yang satu ini?

Buku yang berjudul Dream of the red Chamber ini, telah ditulis sejak zaman dinasti Qing dan menjadi salah satu buku yang sangat terkenal.

Bahkan hingga saat ini buku ini masih banyak dicari. Terbukti hingga hari ini buku ini sudah mampu terkuak hingga lebih dari 100 juta eksemplar.

Buku ini juga ditulis dalam bahasa Inggris dengan judul Hong Lou Meng. Sementara dalam bahasa Indonesia, Buku ini dikenal dengan judul impian paviliun merah. Dalam sejarah sastra buku ini dikenal sebagai salah satu karya sastra terbaik di dunia.

Baca juga : Lagu tentang bulan september

5. And Then There Were None

And Then There Were None

https://rampoines.com

Buku selanjutnya yang menjadi salah satu buku terlaris di dunia adalah And there were None. Buku ini merupakan buku merupakan lagu anak-anak. Buku ini mengisahkan tentang 10 anak negro hilang satu per satu secara misterius. Bagaimana mereka bisa menghilang? Sungguh bikin penasaran bukan?

Dengan kisah yang menarik itulah, tidak mengherankan jika banyak yang berburu buku ini. Hal ini terbukti dengan mampu terjual hingga 100 juta eksemplar. Buku ini diterbitkan pertama kalinya pada tahun 1999 dan masih sangat layak dibaca hingga tahun sekarang.

6. The Lion, the witch and the wardrobe

The Lion, the witch and the wardrobe

https://www.shakespeareandcobooks.com

Buku yang berjudul The  lion, the Witch and the Wardrobe ini merupakan karya fantasi dari C.S.Lewis. Dalam Bahasa Indonesia, buku ini diterjemahkan dengan judul Sang Singa, Sang penyihir dan Lemari. Buku Ini ditulis pertama kali ditulis pada tahun 1950.

Namun, meskipun demikian sebenarnya buku ini merupakan buku kedua dari  C.S Lewis  setelah sebelumnya telah berhasil menulis sebuah novel berjudul The Magicians Nephew.

Buku ini merupakan seri pertama dari ketujuh seri  The Chronicles of Narnia. Buku ini terjual laris hingga 85 juta eksemplar dan juga sukses difilmkan.

7. The Davinci Code

The Davinci Code

https://www.theverge.com

Selanjutnya, Buku yang berhasil memikat seluruh pecinta buku di dunia ini adalah The Davinci Code. Bahkan setelah sukses difilmkan, buku ini semakin banyak diburu oleh pecintanya. Buku  karya  Dan Brown ini telah berhasil terjual hingga lebih dari 80 juta eksemplar.

Menariknya, buku ini merupakan sebuah buku yang menceritakan tentang  teori-teori konspirasi, thriller  dengan seorang detektif yang mengungkap segalanya.

Selain itu, di dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana peran maria magdalena dalam sejarah kristen serta legenda piala suci atau yang juga dikenal dengan nama Holy grail.

Nah itulah beberapa buku yang laris manis terjual di dunia. Buku-buku tersebut merupakan karya-karya penulis yang hebat yang memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa mencurahkan idenya ke dalam sebuah karya. Jadi, manakah buku favorit Kamu?