11+ Kreasi Desain Amplop Lebaran Lucu Dan Unik Buat Angpao Hari Raya

Amplop lebaran itu sesuatu yang bakalan ditunggu-tunggu buat anak-anak, ya pas momen lebaran gitu deh. Seperti aku dulu waktu masih sekolah, pas momen lebaran Idul Fitri kalau diajak silaturahmi kemana-mana gitu pasti seneng banget. Karena apa? ya itu deh, makin banyak yang kasih amplop lebaran.

Loading...

Desain amplop lebaran lucu dan unik ini sebenarnya bisa buat apa aja lho, bukan hanya untuk menaruh uang buat angpao hari raya saja, tetapi juga bisa buat amplop undangan ulang tahun, buat surat cinta juga bisa. Buat informasi aja, siapa tahu bisa jadi inspirasi desain amplop lebaran buat kamu yang ingin membuatnya sendiri. Semoga bermanfaat.

Inilah Desain Amplop Lebaran Lucu dan Unik

1. Desain Amplop Kertas Kado Bisa Kamu Buat Jadi Amplop Angpao Lebaran yang Keren lho

kreasi dan desain amplop unik peta atlas

www.poppytalk.com

Di saat kamu ingin memiliki amplop lebaran, namun kamu ingin membuatnya sendiri. Kamu tidak perlu bingung untuk membuatnya. Sebenarnya bahan dasar kertas kado bisa kamu sulap menjadi amplop yang luar biasa kerennya.

Pertama kamu perlu membuat polanya terlebih dahulu, lalu gunting sesuai pola yang kamu buat. Lipat, lem dan jadi deh. Sederhana dan luar biasa, motif asli dari kerta kado akan hadir untuk amplop yang kamu buat.

2. Desain Amplop Lebaran, Style Linier Sebagai Motif Agar Amplop Tak Ngebosenin

Desain Amplop Lebaran Linier Style

www.bonjourberry.com

Kalau saja kamu masih punya stok amplop, tapi kamu nggak ingin memberikan amplop yang polos-polos tanpa sentuhan unik apa-apa. Bisa kamu coba nih, desain motif linier kamu tambahkan di amplopmu.

Selain tampak lebih pernuh persiapan, amplopmu akan lebih hidup dan berkesan memberi sedikit kejutan. Yang menerima suratmu pasti akan dibuat senyum-senyum saking lucunya nih amplop.

3. Amplop Lebaran Berbentuk Mangkuk, Unik dan tampil Beda

Desain Amplop Lebaran Unik Bentuk Mangkok

http://theyuppielifestyle.blogspot.co.id

Kali ini, desain amplop lebaran yang unik anda tidak biasa, yaitu amplop berbentuk seperti mangkuk. Untuk membuatnya kamu bisa memanfaatkan mangkuk untuk cetakannya.

Seperti biasa, kamu bisa meamkai kertas HVS maupun kertas kado, pilihlah kertas yang sedikit lebih tebal dan kaku. Ada teknik yang agak berbeda, lho.

Begini cara buatnya, siapkan 4 lingkaran yang sudah dipotong dari kertasmu. Biar gak repot, kamu bisa pinjam sebentar mangkuk yang ada di dapur untuk membuat pola lingkaran ini.

Setelah itu, kamu tinggal satukan 4 bagian ini jadi satu, dan rekatkan satu sama lain. Kemudian lipat pinggirannya hingga membentuk persegi. Jangan lupa tambahkan pita untuk membuat amplopmu lebih manis saat dibuka.

4. Desain Amplop dengan Motif Atlas / Peta, Selain Unik juga Bikin Orang Lain Terkenang

Krasi Amplop dari Kertas Peta (Atlas)

http://apairandasparediy.com

Untuk yang satu ini, kamu tinggal mencari kertas yang sudah memiliki motif atlas atau peta dunia. Jika kamu tidak ingin repot, kerta atlas jaman sekolah yang sudah tidak terpakai bisa juga buat kamu manfaatkan jadiin amplop yang keren.

Waktu jaman sekolah dulu, kamu pasti pernah disuruh bawa atlas atau buku peta lainnya buat pelajaran IPS. Setelah sudah usai masa-masa sekolah, atlasnya kamu apain? Daripada nggak kepake, peta-peta yang ada di dalamnya bisa banget lho kamu pake buat jadi bahan dasar amplopmu.

Mungkin aja kamu pingin ngirim sesuatu buat temenmu yang punya hobi travelling. Akan lebih berkesan, kan.

5. Amplop buat Undangan yang Unik dan Gemesin bisa dari Kertas Kado Lho.

Amplop Lebaran bentuk Hati

https://pinterest.com

Kertas kado memang tidak bisa diremehkan, kertas yang satu ini sudah dalam bentuk jadi dengan motif yang unik dan lucu. Selain buat bungkus kado, selalu pas untuk bungkus membungkus apapun karena motifnya yang memang unik dan penuh kesan.

Kertas ini juga bisa disulap buat jadi amplop buat angpao, sebagai undangan dan lainnya. Bahkan dengan berbagai model yang kamu inginkan sesuai dengan kreasimu. Bahkan, kamu bisa sulap kertas kado ini tanpa menggunakan lem. Cocok nih buat kamu yang punya peralatan tulis yang nggak selengkap anak sekolah.

6. Kertas dengan Bentuk Hati Awalnya, Lalu di Buat Jadi Amplop untuk Menyampaikan Suratmu

Amplop Lebaran StarBuck

www.ohhidiy.com

Bisa juga lho, kertas yang awalnya berbentuk hati kemudian di lipat-lipat hingga jadi sebuah amplop. Buat kamu yang ingin mengirim surat kepada orang tersayang, amplop yang tidak biasa ini bisa kamu coba nih.
Amplop atas nama cinta.

7. Kertas Doily atau yang Biasa jadi Alas Piring, Bisa Kamu Kreasikan Jadi Amplop

Desain Amplop dari Kertas Doily

www.ohhidiy.com

Saat kamu punya kerta doily yang sudah tidak terpakai, baiknya bisa kamu buat kreasi yang unik dan bermanfaat, amplop dari kertas doily. Jika kamu tidak punya kertas ini, kamu bisa membelinya terlebih dahulu untuk membuat kreasi amplop yang unik dan punya nilai ini.

Biasanya kerta ini dipakaia buat alas piring dimeja makan, teksturnya mudah untuk dilipat dan motif klasik dengan ada lubang-lubang yang unik. Bisa banget nih dibuat amplop, terlebih lagi buat kamu yang suka banget sama barang yang berbau vintage, wah cocok banget nih.

8. Amplop Hitam dengan Tulisan Putih, Desain ini Yang Keren Bukan?

Amplop Undangan Hitam Putih

https://pinterest.com

Warna hitam itu selalu menjadi sesuatu yang sederhana, kesederhanaannya ini yang selalu menjadikannya banyak orang-orang sukai “Black always be the simplicity”.

Dengan desain warna hitam dan putih ini, kesan klasik dan nostalgia menulis di blackboard bisa kamu bawa lho untuk tema amplopmu ini.

Kamu hanya perlu menemukan kertas hitam yang bisa mewakili hidupmu, lalu lipatlah kertas-kertas itu hingga jadi sebuah amplop.

Tonjolkan kesan blackboard itu dengan menulis menggunakan spidol warna putih. Bisa kamu dapatkan di toko alat tulis mana aja. Pasti keren banget, kan. Mewakili hidupmu.

9. Punya Buku Bekas yang Sudah Ga Kepakai? Coba deh dibikin Amplop, Vintage Abis

Amplop Dari Lembaran Kertas Buku (Vintage)

https://pinterest.com

Pasti kita punya banyak kan buku-buku yang tidak terpakai, jika ada diantaranya sudah tidak layak atau sobek-sobek gak jelas. Boleh banget buat kamu sulap jadi amplop. Kesan klasik dan penuh kesan akan sangat kamu rasakan. Coba deh.

Kini, semakin majunya jaman semakin banyak insan yang kreatif, kamu juga harus bisa memanfaatkan barang-barang disekitarmu. Selain untuk menghemat, kreatifitas kamu akan makin oke juga dong pastinya.

Buat amplop dari buku bekas nggak mustahil kok sob. Dengan motif tulisan-tulisan yang ada dikertas akan membuat amplopmu beda daripada yang lain. Tambahan buat para pecinta hal-hal vintage, kamu akan dibuat bahagia dengan kreasi amplop ini.

10. Desain dan Kreasi Amplop dari Kertas warna Coklat

Kertas Coklat Buat Amplop

https://pinterest.com

Saat kamu ingin kirim paket, biasanya banyak nih pakai kertas coklat untuk dibuat bungkusnya. Kertas yang seperti ini nih, juga sangat bagus untuk dibuat jadi amplop yang penuh kesan.

Jika kamu punya sisa kertas dari bungkus pengiriman paket, dari pada dibuang bisa tuh kamu sulap jadi amplop yang keren dan berkesan.

Kamu perlu menyiapkan alat untuk melubangi kertas, buat lubang di bagian tepiannya. Kalau kamu kirim surat pakai amplop ini, pasti pak Pos atau kurir pengirimnya nggak akan membiarkan kirimanmu ini lecet. Hehehe.

11. Amplop Keren dari Kertas Lipat, Kertas Origami yang unik dan Lucu

Desain amplop dari kertas origami

http://origami.lovetoknow.com

Apa kamu hobi berkreasi dengan origami? Yang satu ini patut buat kamu coba nih. Jika kamu punya banyak stok kertas lipat yang belum kepakai, ataupun sisa tapi masih layak. Manfaatkan kertas berbentuk persegi ini buat kamu jadiin amplop yang lucu dan unik.

Ga perlu banyak lem untuk merekatkan sisi-sisi tepiannya. Cukup kasih kamu kasih selotip di bagian depan untuk merekatkan permukaan amplopnya. Yaap! Jadi deh. Kertas lipatmu bisa kepakai lagi.

Nah itulah, desain dan kreasi dalam pembuatan amplop-amplop untuk lebaran dan lainnya yang unik, lucu dan penuh makna. Menurutmu mana yang paling bagus?

Semoga menginspirasi yak! 🙂

 

Sumber: www.hipwee.com