Kata-Kata Cinta Sederhana Tapi Bermakna Dari Mereka yang Setia

Kata-Kata Cinta Sederhana Tapi Bermakna

image via canva.com/goodminds.id

Membaca kutipan cinta memang menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Dari kutipan tersebut ada inspirasi dan perasaan yang didapatkan. Entah sedih atau senang, kata-kata cinta tersebut seolah memahami bagaimana kondisi perasaan yang sedang terjadi.

Loading...

Tentu, ada ribuan kata-lata cinta yang sarat makna yang bisa Kamu baca. Terkadang, kata-kata tersebut juga berperan untuk memberikan dukungan, terutama ketika Kamu sedang dirundung masalah dengan pasangan. Lantas, apa saja kutipan kata cinta yang sederhana yang sarat makna tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Kumpulan Kata Cinta yang Penuh Makna

Ada sangat banyak kata-kata cinta yang tampak sederhana namun sarat dengan makna. Kata-kata tersebut bisa menjadi pelecut semangat ketika gundah mendera atau memberikan rasa senang ketika kebahagiaan datang. Beberapa kutipan kata cinta yang bisa Kamu baca ada di bawah ini.

1. Cinta adalah Perbuatan

Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong. – Tere Liye

Ini adalah kutipan yang ditulis oleh Tere Liye. Menurutnya, cinta adalah sebuah perbuatan. Apa yang dimaksud dari kutipan di atas adalah jika Kamu berada dalam suatu hubungan cinta, maka cinta membutuhkan pembuktian. Bukti yang dimaksud adalah sebuah perbuatan yang nyata.

Kebanyakan orang yang katanya saling cinta seringkali bertukar kata-kata indah yang menyenangkan. Padahal, kata-kata tersebut sebenarnya tidak berarti apa-apa karena tidak terbukti.

Oleh karena itu, hindari terlalu banyak berkata-kata dan perbanyak bukti agar seseorang yang Anda cintai bisa merasakan cinta yang Anda berikan.

2. Seorang Pengecut Cinta

Pengecut terbesar adalah seorang pria yang membangun cinta seorang wanita tanpa ada maksud untuk membalas cintanya – Bob Marley

Ini adalah salah satu masalah yang sangat sering terjadi dalam suatu hubungan percintaan. Ada seorang pria yang melakukan pendekatan kepada seorang wanita hingga membuatnya merasa jatuh cinta.

Namun, akhirnya ia tidak membalas cinta wanita tersebut dan akhirnya hanya akan membuat sang wanita menjadi menderita.

Ini adalah pesan yang secara khusus diberikan kepada pria. Jika hal ini terjadi, maka Kamu sama saja dengan mempermainkan hati seorang wanita yang mencintai dirimu. Ini adalah perbuatan yang buruk yang seharusnya Kamu hindari.

2. Tujuan dari Cinta

Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana – Emha Ainun Nadjib

Kejelasan dalam cinta adalah hal yang sangat penting. Terutama wanita, mereka akan sangat menunggu adanya kejelasan dari hubungan cinta mereka. Kebanyakan dari pasangan saat ini hanya berorientasi pada bagaimana cara mempertahankan hubungan percintaan agar bisa langgeng dan bertahan lama.

Akan tetapi, apa yang mereka lakukan hanya mencari kesenangan sesaat, seperti hang out, berlibur, makan enak dan lainnya.

Tanpa disadari, mereka lupa mencari kejelasan dari hubungan yang dijalin. Apa yang terjadi nantinya adalah hubungan yang begitu saja dan terlalu mudah untuk terpisah.

3. Cinta itu Memandang ke Arah yang Sama

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama – B.J. Habibie

Dalam hubungan percintaan, maka mencapai kesepakatan bersama pasangan adalah hal yang sangat penting. Ya, kesepakatan yang terjalin dengan pasangan akan membuat hubungan percintaan menjadi lebih bermakna dan akan memberikan kebahagiaan yang hakiki.

Selain itu, dari kutipan ini Kamu bisa belajar bahwa sebenarnya cinta itu konsepnya adalah membangun. Mereka yang berada dalam satu kesatuan cinta harus membangun kebersamaan atas nama cinta.

Makanya, cinta tidak pernah mempermasalahkan perbedaan karena dari perbedaan itulah nantinya akan muncul perasaan saling memahami.

4. Cinta itu Indah

Karena cinta, duri menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma menjadi anggur yang segar – Jalaludin Rumi

Cinta merupakan kata yang sarat dengan keindahan. Apapun yang dilihat dengan kacamata cinta, maka akan berujung pada sebuah keindahan. Oleh karena itu, ia bisa mengubah duri menjadi mawar dan mengubah cuka menjadi anggur yang menyegarkan.

Namun, murninya cinta ini berbanding lurus dengan sebuah ketulusan. Artinya, keindahan cinta hanya akan didapatkan dengan pandangan cinta yang tulus.

Jika pandangan cinta didasarkan pada nafsu, maka keindahan tersebut tidak akan terlihat. Makanya, cintai pasangan Kamu dengan cinta yang tulus dan Kamu akan merasakan segalanya menjadi lebih indah.

Baca juga : Kata kata Cinta yang Indah

5. Melihat dengan Hati

Cinta tidak terlihat dengan mata. Ia terlihat dengan hati – William Shakespeare

Cinta memang bahasa perasaan. Oleh karena itu, cinta terkadang tidak terlihat dengan mata. Apa yang menurut mata kurang, namun menurut hati lebih, maka bisa berujung dengan cinta.

Kutipan ini sebenarnya juga merupakan salah tanda bahwa cinta seharusnya tidak terlalu mementingkan pandangan mata atau dalam arti lain adalah fisik.

Hal ini dikarenakan cinta yang merupakan bahasa perasaan seharusnya lebih menggunakan hati dalam menjalani. Bukankah ada istilah bahwa cinta tidak mengenal logika?

6. Cinta itu Memahami dan Bukan Memaksa

Ketika merasa cinta, maka segalanya akan mengalir bagaikan air. Tidak ada paksaan. Perbedaan yang muncul akan dipahami.

Selain bahasa keindahan, cinta adalah bahasa yang saling memahami. Ketika seseorang berada dalam kondisi penuh cinta, maka ia akan cenderung lebih mudah untuk memahami apa yang terjadi pada pasangannya.

Perbedaan yang muncul adalah wajar dan cinta tidak akan memaksa untuk sama. Ia justru akan mencoba memahami perbedaan yang ada.

Nah, demikian beberapa kutipan tentang cinta yang bisa Kamu baca. Dengan membaca kutipan tadi, Kamu bisa merasakan indahnya cinta yang penuh bunga-bunga dan ketulusan. Semoga berbahagia!

Baca juga : Kata Mutiara Cinta Sejati