Tempat Nongkrong di Madiun Asik Buat Kumpul Bareng

Jiero Wedangan Madiun Tempat Ngopi Asik dan Nyaman

Image via gubukjiero.blogspot.co.id

Tempat nongkrong di Madiun – Madiun adalah kota ramai yang berada di wilayah barat provinsi Jawa Timur. Kota Madiun juga mempunyai julukan yang cukup terkenal antara lain kota pecel, karena terkenal dengan banyaknya penjual bumbu pecel nasi pecel dengan rasa terbaik.

Loading...

Julukan lainnya yang dimiliki kota Madiun adalah kota GADIS (Dagang dan Industri), kota yang menjadi sentra dari berbagai daerah di wilayahnya seperti Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Kab. Madiun sendiri. Banyak orang-orang dari wilayah sekitar yang datang ke Madiun untuk sekedar menikmati kemodernan kota dan bercengkrama ria bersama teman-teman sebaya.

Di kota Madiun saat ini sudah banyak kampus-kampus keren yang mulai mendulang prestasi dan dikenal oleh masyarakat luar daerah Madiun, beberapa kampus terbaik di Madiun diantaranya adalah PNM (Politeknik Negeri Madiun), IKIP PGRI Madiun, Universitas Merdeka Madiun, STT Darma Iswara Madiun, Universitas Widya Mandala Madiun dan masih banyak yang lainnya seperti Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.

Nah, buat kamu yang pengen ngumpul ria untuk menjalin silaturahmi bareng temen-temen kamu. Aku punya info seputar tempat nongkrong asik di Madiun yang bisa kamu jadikan opsi untuk acaramu. Misal kamu mau rapat kegiatan bareng temen-temenmu atau hanya sekedar nongkrong buat melepas penat.

Sebagian besar tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi adalah tempat kuliner, tidak asik kan kalau ngumpul bareng temen-temen tidak ada hidangan pelengkap, terutama sambil minum kopi. hehehe Langsung saja berikut ini daftar tempat nongkrong di Madiun.

1. Jiero Wedangan Madiun

Jiero Wedangan Madiun

Image via maps.google.co.id (I Club Madiun)

Jiero Wedangan adalah salah satu tempat makan sekelas kafe yang ada di Madiun, terdapat fasilitas meja dan kursi yang nyaman untuk tempat ngobrol bersama teman-temanmu. Tempatnya juga lumayan luas, jadi pas buat ngumpul bareng temen-temnmu.

Jiero ini merupakan tempat nongkrong yang lumayan baru di Madiun, disana tersedia berbagai snack dan makanan berat, serta minuman dengan berbagai macam varian. Jiero juga satu tempat dan satu resto dengan I Club. Lokasinya cukup strategis yaitu berada di jalan Bali No 17, Madiun.

2. I Club Madiun

I Club Madiun

Image via iclubmadiun.blogspot.com

I Club adalah resto yang lumayan terkenal di Madiun, sebenarnya resto ini berkonsep resto keluarga. Namun karena tempatnya yang satu lokasi dengan tempat fitness, kolam renang dan juga masih satu keluarga dengan Jiero wedangan Madiun, I Club pun ramai jadi tempat nongkrong yang asik di Madiun.

Sebagai tempat nongkrong yang eksklusif, banyak keluarga muda yang mempunyai anak kecil menjadikan resto ini menjadi favorit kalangan menengah hingga kalangan elit di Madiun. Menu andalan resto ini diantaranya nasi hainan with black duck, camalari, pasta carbonara, sofi tofu dan grilled dori. Untuk minumanmya ada mango dan kiwi coconut slush yang nikmat dan menyegarkan tenggorokanmu.

I Club sering kali menjadi tempat berkumpulnya komunitas bahkan sering kali organisasi dan instansi dan kantor-kantor di Madiun untuk mengadakan even-even dan sosialisasi. Resto ini juga rekomen untuk merayakan pesta pernikahan maupun perayaan ulang tahun bersama keluarga kamu.

3. Waroeng Latte Madiun

Waroeng Latter Madiun

Image via maps.google.co.id (Waroeng Latter)

Waroeng Latte, sesuai namanya kafe ini menyajikan kopi sebagai menu utamanya. Berbagai minuman kopi spesial mulai dari kopi asli Indonesia hingga berbagai macam variasi kopi mixed bisa kamu temukan di Latte. Selain kopi sajian hidangan lainnya seperti steak, black burger serta makanan lokal seperti roti bakar hingga mendoan dan aneka gorengan juga terdapat di Warung Latte.

Lokasi Latte berada di jalan HOS. Cokroaminoto, Kec. Taman, Kota Madiun. Tempatnya sendiri cukup luas dan bertingkat serta nyaman karena lingkungannya yang outdoor dan ada yang indoor. Pada setiap hari senin di Latte terdapat hiburan dari band lokal, program unik dari Latte ini bernama Go Monday. Sengguh program senin yang menyenangkan ūüėÄ

4. Teras Wedangan Madiun

Teras wedangan adalah kuliner angkringan yang menyediakan fasilitas tempat yang nyaman serta asik. Lokasinya berada di pinggiran sawah yang menyegarkan pandangan saat siang hari dan view yang bagus saat malam hari. Teras wedangan beralamat di jalan Pajang di samping Makcik, Madiun.

Fasilitas yang tersedia di angkringan teras wedangan seperti wifi gratis dan tv. Kamu bisa mengajak temen-temnmu untuk berkumpul di angkringan ini. Tempatnya nyaman dan pemandangan indah, info lainnya pada akhir pekan seperti malam minggu tempat ini cukup ramai. Jadi kalau mau cari suasana tenang bisa ambil hari lainnya.

5. Nusantara Coffee House

Nusantara Coffee House

Image via maps.google.co.id (Nusantara Coffee House)

Nusantara kopi adalah tempat ngopi yang asik di Madiun, letaknya tidak jauh dari Teas Wedangan, alamat di jalan Taman Praja, RT 54 / RW 18, Madiun. Tempat ngopinya asik pada dinding tempat ngopinya banyak hiasan-hiasan karikatur yang kreatif dan unik.

Untuk menu utamanya adalah kopi, buat kamu pecinta kopi Nusantara Coffe House patut kamu coba, kopi yang btersedia disini seperti kopi arabika, espresso, late dan masih banyak lagi.

Baca juga: Macam-macam Minuman Kopi Paling Nikmat dan Terkenal di Dunia

6. Kedai Kopi De-Klop

Kedai Kopi De-Klop

Image via maps.google.co.id (Kedai Kopi De-Klop)

De-Klop Coffe adalah kedai kopi dengan latte sebagai andalannya, di kedai ini tempat ngopinya elit sekelas kafe-kafe ternama namun ungtuk urusan harga tetap terhitung kantong mahasiswa.

Kedai ini cocok untuk nongkrong buat kamu yang gak suka tempat ramai, suasananya cukup tenang dan ada juga lantai 2 cocok buat tempat meeting kecil bareng temen maupun rekan kerja.

De-Klop juga tempat yang baik untuk tempat berkumpul keluarga atau pertemuan antar keluarga. Lokasinya ada di Demangan, tepatnya komplek Ruko Red Tulip Blok R No 11, Jalan Mandiri, Demangan, Kec. Taman, Madiun.

7. Warung Kopi Notoroso

Warung Kopi Notoroso

Image via tripadvisor.com

Tempat yang nyaman dengan suasana klasik dapat kamu temukan di Warung Kopi Notoroso, sesuai namanya notoroso yang berarti menata rasa. Minuman kopi yang dibuat dan disajikan oleh para barista diwarung ini penuh dengan makna dan khas ras kopi yang menyatu dengan lingkuangan bernuansa klasik.

Di dalam kedai ini kamu juga bisa menemukan buku-buka lama yang bisa kamu baca, berbagai karya seni sebagai penghias interior tempat ini. Untuk harganya, pastinya terjangkau sesuai dengan tempatnya yang asik dengan suasana yang nyaman. Sangat rekomended buat ngumpul asik dan nostalgia bareng temen-temen yang sudah lama tak jumpa.

Lokasinya ada di Jalan Kampar 41, Madiun 63131, Indonesia

8. Angkringan Gemah Ripah

Angkringan Gemah Ripah ada di Jl Pahlawan begitu ramai saat malam Minggu. Harga yang cukup terjangkau serta lokasi yang sangat strategis menjadikan tempat ini asyik untuk sekedar berkumpul dengan teman. Di Angkringan tersedia menu soto areng Boyolali yang mak nyus.

Selain soto daging minumannya juga beragam seperti teh panas / dingin, jeruk, jahe dan wedang-wedangan lainnya. Alamat lengkapnya ada di jalan Pahlawan No. 54B (Depan Hotel Madiun), kota Madiun.

9. King Kong Cafe

King Kong Cafe Madiun

Image via twitter.com (@susu_kingkong)

Kong Kong Cafe adalah kedai susu lezat (SULE) yang berada di Madiun. Lokasinya memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk ngumpul bareng sama temen-temen. Namun tempat ini adalah tempat yang pasti membuatmu dan temen-temenmu ketagihan buat balik lagi kesini.

Menu utama di kafe ini adalah aneka susu dengan berbagai rasa mulai blueberry, almond, vanilla, chocolate maupun kombinasi. Yang membuat orang betah dan ketahihan ke kafe ini karena porsinya yang King Kong (Besar), pasti membuta kamu ketahigan.

Menu lainnya adalah Dokar (Donat Bakar) juga berukuran King Kong, rasa donatnya ga kalah lexat dengan donat-donat yang ada di resto-resto terkenal. Lokasi King Kong Cafe ada di jalan Parikesit, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun.

10. Padi Foodcourt

Kafe Padi Foodcourt Jalan Serayu Madiun

Image via maps.google.co.id (Padi Foodcourt by Madya Loeditor)

Padi Foodcourt tempat yang paling rekomended buat para mahasiswa, kafe ini berada di jalan Serayu (depan Indomaret) yaitu satu jalan dengan kampus Politeknik Negeri Madiun dan Universitas Merkeda Madiun. Kafe Padi Foodcourt terbilang unik dengan bangunan yang menggunakan batang bambu dan halaman yang luas. Tempatnya sendiri nyaman, ada fasilitas wifi yang kencang, ada layar untuk nobar juga.

Pada halaman luar yang lebih luas terdapat meja-meja yang sudah di dekorasi secara rapi dengan lantai tersusun dari butiran-butiran batu yang menjadikan kafe ini unik. Lokasinya cukup luas, dan ada beberapa hiasan-hiasan seperti bingkai di pohon. Selian duduk di kursi dengan meja yang tersedia, kamu juga bisa memilih lesehan karena disediakan tempat lesehan yang nyaman.

Menu yang tersedia di kafe ini beragam ada kopi, jus, kentang goreng dan lain-lainnya. Tempat ini cukup asik buat nongkrong bareng temen-temen untuk bernostalgia. Saat paling keren adalah diwaktu malam hari, ada lampu-lampu gantung yang menghiasi lokasi ini menjadikan tempat ini bernuansa romantis. Lokasi Padi Foodcourt ada di jalan serayu, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun.

Penutup

Itulah beberapa informasi tempat nongkrong asik yang ada di kota Madiun. Kalau kamu punya informasi tambahan, silahkan kamu tambahkan di komentar.

Semoga informasinya bermanfaat, jangan lupa share ya ūüôā