Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Biografi dan Kata-Kata Bijak Mario Teguh yang Penuh Inspirasi Kehidupan

Kata-Kata Bijak Mario Teguh yang Penuh Inspirasi Kehidupan

image via canva.com/goodminds.id

Hidup tidak selamanya berjalan sesuai yang harapan, bahkan terkadang ekspektasi sangat jauh berbeda dengan realita.

Begitulah hidup, semuanya penuh dengan perjuangan dan pengorbanan, tergantung bagaimana cara mensyukurinya, semakin Kamu bisa bersyukur atas segala pemberian Tuhan, hidup akan terasa lebih indah dari apa yang Kamu takutkan.

Mendengarkan kata dan petuah bijak bisa menjadi solusi untuk menenangkan diri Kamu menghadapi problematika hidup yang tak ada hentinya.

Berbicara tentang kata bijak, pasti orang pertama yang akan Kamu ingat adalah nama Mario Teguh. Kata-kata petuah Mario Teguh memang banyak dikenal oleh masyarakat.

Nama ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Kamu sebagai inspirator besar yang dikenal oleh banyak kalangan. Sebenarnya siapa sih Mario teguh ini? Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

Biografi Singkat Mario teguh

Rehatkan diri Kamu sejenak sambil membaca dan memahami makna-makna yang tersirat dalam baitan kata-kata bijak Mario Teguh yang memiliki arti mendalam dalam kehidupan.

Siapa sih yang tidak kenal nama inspirator yang satu ini? Mario teguh memang terkenal dengan kata-kata bijaknya yang sangat dalam maknanya dan menginspirasi.

Jika Kamu sedang dalam masa keterpurukan, sepertinya meluangkan waktu untuk membaca kata-kata petuah dari Mario teguh menjadi salah satu hal yang sangat berguna untuk mengobati kegalauan sekaligus memberi semangat baru untuk menghadapi kehidupan yang masih berjalan.

Nama Mario Teguh memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga, namun apakah Kamu juga sudah memahami siapa Mario Teguh itu? Kebanyakan orang pasti hanya mengenal nama Mario Teguh dengan kata-kata bijaknya yang menginspirasi, namun tidak jarang yang belum tahu biografinya.

Mario teguh atau yang nama kelahirannya Sis Maryono Teguh atau yang lebih dikenal dengan nama Mario Teguh ini memang sangat familiar sebagai motivator hebat yang kata-katanya sangat menginspirasi. Mario teguh ini lahir pada tanggal 5 Maret 1956. Dia mengenyam pendidikan S1 di IKIP Malang bidang pendidikan.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di IKIP malang ini, Mario Teguh mengawali karirnya dengan menjadi seorang profesional di City Bank dan sekaligus sebagai Head of Manager di BIMC. Zamre Ab. Wahab.

Ibu Mario Teguh bernama Siti Maria dan ayahnya bernama Gozali Teguh. Mario Teguh juga mengenyam pendidikan di Sophie Universitas yang ada di Tokyo, Jepang dengan konsentrasi bidang internasional bisnis.

Tampaknya, Mario Teguh belum cukup puas dengan pendidikan yang telah ditempuhnya ini sehingga rasa hausnya akan pengetahuan dan pendidikan kembali dilanjutkan dengan bersekolah di New Trier West High yang ada di Chicago.

Tidak heran jika setiap kata Mario Teguh sangat berkualitas dan begitu menginspirasi banyak orang, salah satunya karena segudang ilmu yang telah didapatkannya memang tidak tanggung-tanggung dan sudah mendalam. Ilmu yang dimiliki Mario Teguh seperti air yang mengalir dan ingin dibagikan kepada sesama manusia.

Inilah alasan utama yang membuat nama Mario Teguh sangat terkenal sebagai motivator handal dan dipercaya untuk membawakan salah satu acara di stasiun TV yang menginspirasi untuk para penontonnya.

Dengan gaya yang berwibawa caranya membawakan acara yang khas dan professional, setiap kata Mario Teguh selalu berkesan untuk didengar. Para penonton yang menyaksikan acaranya akan mudah terbawa dalam pemahaman makna yang disampaikan dalam sebuah kata-kata bijak Mario Teguh ini.

Pada Tahun 2003 lalu, Mario Teguh mengadakan sebuah seminar dan kemudian memenangkan sebuah penghargaan rekor muri karena acara seminar yang dibawakan oleh Mario Teguh ini memberikan doorprize berupa sebuah mobil mewah bagi pemenang.

Doorprize ini menjadi kategori doorprize terbesar yang ada pada masa itu. Pada Tahun 2009 Mario Teguh kembali mendapatkan penghargaan sebagai seorang tokoh perubahan. Bukan hanya dikenal lewat tayangan televisi saja, kata-kata bijak Mario Teguh juga dituangkan dalam sebuah karya tulis.

Beberapa judul buku yang pernah ia tulis seperti becoming a start, life charger dan leadership dan juga sebuah buku dengan judul one million second chance.

Pengalaman Pendidikan MarioTeguh

Tidak heran jika kata-kata dan nasehat Mario Teguh banyak dinanti oleh para penggemarnya, pendidikan dan pengalamannya memang sudah sangat banyak dan luas. Wajar jika setiap butiran kata bijak yang dikatakannya sangat berbobot dan berkualitas. Adapun beberapa pengalaman pendidikan yang dimiliki Mario teguh adalah sebagai berikut;

  1. Jurusan Arsitektur di New Trier West High di Chicago, Amerika Serikat atau pendidikan setingkat sekolah menengah akhir pada tahun 1975.
  2. Jurusan Linguistik dan Bahasa Inggris di IKIP atau Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Malang.
  3. Jurusan International Business di Sophia University Tokyo, Jepang.
  4. Jurusan Operations System di Indiana University, Amerika Serikat pada tahun 1983.

Pengalaman Karir Mario teguh

Kemampuan dalam menyusun kata penuh makna dalam setiap kata dan makna dari Mario Teguh ini bukan hanya berasal dari luasnya pendidikan yang telah ditempuh, pengalaman dalam karirnya juga tidak kalah menariknya untuk Kamu simak.

Berikut beberapa pengalaman kerja Mario Teguh yang perlu Kamu Tahu.

  1. Menjabat sebagai Head of Sales di City Bank Indonesia pada tahun 1983-1986
  2. Posisi manajer Business Development di BSB bank pada tahun 1986-1989
  3. Vice President Marketing & Organization Development di Aspac bank pada tahun 1990-1994
  4. CEO dan senior consultant di Exnal Corp Jakarta
  5. Head of manager di BIMC Zamre Ab. Wahab.

Kata-Kata Bijak Mario teguh

Berikut beberapa kata-kata bijak Mario teguh yang sangat recommended untuk Kamu baca.

  1. Jika Kamu mencari uang, maka Kamu akan dipaksa memberikan pelayanan yang baik, namun jika Kamu mengutamakan pelayanan yang baik, maka Kamulah yang akan dicari uang.
  2. Senakal apapun seorang lelaki, dia tetap akan memilih wanita baik-baik untuk menjadi ibu dari anak-anaknya.
  3. Jangan sibuk ikut membenci orang yang membenci Kamu, sibuklah mencintai orang yang mencintai
  4. Laki-laki menyakiti wanita yang mencintainya, wanita mencintai laki-laki yang
  5. Tuhan tidak mengharuskan Kamu sukses, Tuhan hanya mengharapkan Kamu untuk mencob
  6. Menderita karena disiplin jauh lebih mulia daripada menderita karena penyesalan.

Kata-Kata Mario Teguh Tentang Sahabat

Kepopulerannya sebagai seorang motivator memang banyak diakui banyak pihak. Mario Teguh memang bukan orang yang minim akan pendidikan dan pengalaman.

Tidak heran jika dirinya juga sangat mahir dalam merangkai kata-kata dan petuah bijak. Salah satunya kata-kata Mario Teguh tentang sahabat yang sangat menyentuh dan penuh makna.

Beberapa kata-kata bijak Mario Teguh tentang sahabat seperti di bawah ini;

  1. Dia bukanlah sahabatmu jika hanya bersamamu saat beruntung dan meninggalkanmu saat rugi
  2. Setulus apapun Kamu melakukan kebaikan kepada orang lain, akan tetap ada seseorang yang lebih percaya fitnah kemudian melupakan kebaikanmu
  3. Mempertahankan seseorang yang tidak menginginkanmu lebih pedih daripada berpisah dengan orang yang Kamu inginkan
  4. Sahabat yang paling berbahaya adalah dia yang membuatmu tidak enak mengecewakanmu tetapi santai saat mengecewakan orang tua dan Tuhan
  5. Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah mendapatkan kebaikan yang didapatkannya.

Itulah beberapa kata-kata Mario Teguh tentang sahabat yang seperti Kamu tahu, dimana setiap rangkaian katanya sangat menyentuh dan memiliki arti yang mendalam.

Saat Kamu merasa dilema berada dalam ruang kegalauan karena seorang sahabat yang Kamu percayai namun menyakiti hati,

Mendengarkan kata-kata Mario Teguh tentang sahabat tampaknya bisa menjadi salah satu obat mujarab agar kegalauan Kamu bisa terobati.

Baca juga : Kata kata Cinta dari Mario Teguh

Itulah informasi yang tersaji secara lengkap tentang biografi Mario Teguh, pengalaman pendidikan serta pengalaman karir yang dimilikinya dan contoh kata-kata bijak nasehatnya semakin berkualitas dan membuat para pendengarnya selalu terkesima.