Ingin Punya Foto Keren dan Kekinian? Yuk Intip 8 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable Ini!

Tempat Wisata di Bandung – Bandung sebuah kota yang berada di kawasan pegunungan ini tidak pernah habis menyajikan destinasi wisata untuk para pengunjung yang ada.

Loading...

Selain wisata alam, Bandung juga memiliki wisata sejarah, wisata kuliner, wisata modern dan lainnya. Tidak akan cukup satu hari jika Kamu ingin mengunjungi setiap sudut dari destinasi wisata kota Bandung.

Saking banyaknya wisata menarik tersebut banyak orang yang berkunjung dan mengabadikan moment liburannya pada sebuah foto. Bahkan banyak juga yang sengaja membagikannya ke akun sosial media.

Jadi mungkin saja Kamu memiliki keinginan untuk memiliki foto sama dengan lainnya namun bingung dengan tempat wisata di Bandung yang Instagramable?

Tenang saja, jangan khawatir atau panik, Kamu masih tetap bisa berkunjung ke tempat terbaik di Bandung tersebut.

Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable

Buatlah perencanaan terlebih dahulu agar liburan terasa lebih nyaman dan berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa Kamu masukkan ke dalam daftar rencana.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

image via www.urbandung.com

Apakah Kamu pernah melihat beberapa foto yang sedang beredar dan tren akhir-akhir ini?

Misalkan saja Kamu sedang bermain Instagram dan tidak saja melihat foto seseorang yang sedang berada di atas ayunan namun bawahnya bukan tanah atau jurang dengan pemandangan hijau pepohonan?

Atau mungkin juga foto seseorang sedang naik sepeda di atas udara dan bawahnya adalah jurang curam? Tentu sudah pernah bukan?

Yap, beberapa foto menarik tersebut ternyata bisa diperoleh jika berkunjung ke salah satu tempat wisata di Badung yang Instagramable yaitu The Lodge Maribaya kawasan Lembang.

Dari tempat ini Kamu dapat memperoleh foto ala-ala kekinian yang selama ini sudah diidam-idamkan. Tidak perlu takut dan cemas akan ketinggian sebab semua spot foto yang berada di The Lodge Maribaya dijaga oleh petugas dan peralatan lengkap.

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung

image via tribunnews.com

Tempat wisata di Bandung yang Instagramable lain terbaru adalah Tebing Keraton. Dari lokasi ini Kamu bisa memperoleh foto dengan konsep latar belakan perbukitan atau pegunungan hijau.

Tebing Keraton populer sejak tahun 2015 dan memberikan suguhan pemandangan yang alami bagi setiap pengunjung.

Tempat ini ada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan air laut dan sangat cocok bagi Kamu yang ingin mendapatkan spot foto berlatar belakang matahari terbit atau sunrise.

Akses jalan untuk kesana sebenarnya cukup mudah karena bisa ditempuh dengan kendaraan umum atau pribadi. Hanya saja akan terasa jauh lebih praktis ketika Kamu memakai kendaraan pribadi saja.

Waktu paling baik untuk datang ke Tebing Keraton adalah weekday sebab saat tiba akhir pekan tempat ini sangat ramai dan tidak memungkinkan untuk pengambilan foto.

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang, Bandung

image via www.nativeindonesia.com

Jika Kamu datang ke tempat wisata di Bandung yang Instagramable ini maka akan teringat dengan film berjudul The Hobbit.

Yap, Farmhouse Lembang menjadi spot foto yang unik karena memiliki bentuk hampir sama dengan rumah para kurcaci. Bahkan semua rumah kurcaci tersebut sengaja didesain dengan ukuran yang mini.

Dikenal sejak tahun 2015, destinasi wisata satu ini menyajikan berbagai macam fasilitas menarik yang pas untuk latar belakang foto terbaik seperti taman bunga dan gembok cinta ala-ala Korea.

Jadi Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mendapatkan suasana yang sama.

Kamu bebas kapan saja dan dimana saja mengambil foto, sebab setiap sudut dari kawasan ini sangat pantas untuk diabadikan.

Persiapkan kamera dan memori dengan kapasitas yang besar. Dijamin Kamu akan langsung berburu foto sebanyak-banyaknya.

4. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu Bandung

image by @jikriii, via travelingyuk.com

Apakah Kamu berani untuk berburu foto terbaik sambi menguji adrenalin? Jika iya, maka tebing dari Gunung Hawu adalah tempat wisata di Bandung yang Instagramable tersebut.

Kamu dapat bermain hammock dengan tali yang langsung dikaitkan pada dua tebing. Lah terus bagaimana fotonya?

Ya, Kamu akan menggantung di atas jurang. Tenang-tenang tidak perlu takut, sebab wahana ini didukung dengan sistem pengaman yang selalu dijaga dengan baik.

Bagi Kamu yang takut akan ketinggian sebaiknya pikir-pikir kembali sebelum mencobanya.

Berbeda lagi dengan Kamu yang hobi main wall climbing, di Tebing Hawu juga disajikan sebuah spot yang kerap dijadikan spot untuk wall climbing.

Kamu dapat mendaki maupun memanjat pada salah satu spot sembari berolahraga untuk menguatkan otot-otot tangan.

5. Glamping Lakeside Patenggang

Glamping Lakeside Patenggang

image via kompaswisata.com

Glamping Lakeside Patenggang adalah tempat wisata di Bandung yang Instagramable dan cukup populer akhir-akhir ini.

Wisata Glamping Lakeside Patenggang pada dasarnya adalah tempat makan bergaya modern dengan konsep unik. Tempat makan ini ada di tepi danau.

Bentuknya mirip sekali dengan perahu pinisi berukuran besar. Kamu bisa mencapai tempat ini dengan jembatan panjang dahulu.

6. Dusun Bambu

Wisata Dusun Bambu, Bandung

image via agescimarche.it

Bagi Kamu yang penasaran dan ingin memiliki foto di deretan rumah yang seakan-akan mengapung di atas permukaan air, maka jangan pernah lupa untuk mampir ke destinasi wisata Dusun Bambu.

Tempat wisata di Bandung yang Instagramable ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan kombinasi arsitektur terbaik. Kamu juga dapat menginap di sana apabila ada dana lebih.

Tempat makan di dalamnya akan membuat Kamu semakin betah untuk berlama-lama. Namanya wisata kuliner tersebut adalah Rumah Makan Lutung Kasarung.

Kamu bisa makan dengan puas di atas bangunan berbentuk bulat terajut dari bahan rotan, serasa sedang makan di dalam sarang seekor burung raksasa.

7. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug

image via travel.detik.com

Curug Bugbrug merupakan wisata air terjun yang harus Kamu datangi saat berada di kawasan Bandung. Di tempat ini Kamu bisa mendapatkan spot foto yang sangat alami. Lokasi wisata Curug Bugbrug berada di Bandung Utara.

Nama Bugbrug sendiri diambil dari Bahasa Sunda yang artinya adalah bertumpuk. Dinamakan seperti itu karena air yang jatuh dari atas ke bawah seolah bertumpuk-tumpuk sebelum akhirnya kemudian mendarat pada bagian bawah.

Saat berkunjung ke wisata ini Kamu diharuskan untuk berjalan kaki dahulu sebelum akhirnya sampai tepat di depan air terjun. Kamu tidak perlu merasa cemas sebab rute jalan kaki yang harus dilalui tidak begitu jauh.

Kamu dapat berkunjung ke tempat ini saat weekday maupun weekend, namun dianjurkan ketika weekday saja karena tidak banyak pengunjung dan hasil foto pun akan semakin baik.

8. Kawah Putih

Kawah Putih Bandung

image via kaskus.id

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan wisata Kawah Putih, karena destinasi ini sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Seperti namanya Kawah Putih, tanah atau pasir yang ada di sana berwarna putih. Sedangkan air dalam kawah berwarna hijau tosca.

Kawah putih sudah dijadikan spot foto terbaik sejak dulu, Kamu bisa memperoleh nuansa khas dari pegunungan terbaik hanya dengan berkunjung ke tempat wisata di Bandung yang Instagramable ini sembari berfoto ria.

Yey..

Kini tidak ada alasan lagi bagi Kamu untuk bingung dengan tempat wisata di Bandung yang Instagramable. Beberapa destinasi wisata di atas adalah rekomendasi paling tepat untuk Kamu masukkan pada rencana liburan.