Mempesona, Itulah Sebutan Bagi 10 Tempat Wisata di Manado Ini

Tempat Wisata di Manado – Manado merupakan Ibu Kota Sulawesi Utara, kota ini menjadi kota teramai kedua di Sulawesi setelah Makasar. Jika Sulawesi Tenggara terkenal dengan Wakatobinya, Sulawesi Utara khususnya Manado juga memiliki tempat wisata yang tak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi.

Loading...

Apalagi perekonomian di Manado juga tumbuh cepat dibandingkan dengan kota lain yang ada di Sulawesi membuat kita ini semakin ramai. Bicara soal tempat wisata di Manado, ternyata ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Manado

Apa saja tempat wisata tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

image via https://bisniswisata.co.id

Taman Laut Bunaken adalah salah satu tempat wisata di Manado yang tidak mungkin tidak dikenal oleh wisatawan. Ya, tempat ini begitu terkenal, bahkan saking indahnya, Taman laut Bunaken pernah menjadi situs warisan dunia di Tahun 2005 oleh Unesco.

Di Taman Laut Bunaken ini Kamu bisa menemukan banyak biota laut yang indah dan cantik. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini menjadi surganya snorkeling. Bahkan terdapat 30 titik selam yang ada di tempat ini dengan pemandangan lautnya yang indah.

Bagi Kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir sebab Kamu masih tetap bisa menikmati biota laut ini. sebab ada kapal selam dengan dinding transparan yang bisa dinaiki untuk melihat keindahan laut dengan jelas. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Taman laut Bunaken adalah di bulan Maret hingga bulan Agustus.

2. Gunung Tumpa

Gunung Tumpa

image via https://tripadvisor.com

Tempat wisata ini masih berada di Kecamatan Bunaken dan jika Kamu dari pusat kota Manado, maka Kamu membutuhkan waktu satu jam untuk tiba di sini. Gunung ini biasanya dijadikan sebagai tempat wisata yang paling disukai oleh fotografer serta pecinta alam.

Mengapa? Sebab gunung ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat segar. Banyak pula objek foto menarik yang bisa ditemukan di ini. Apalagi saat sunset dan sunrise tiba, warnanya akan membuat Kamu terkesima.

3. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak

image via http://www.seputarsulut.com

Jika Kamu suka dengan wisata air, maka tempat wisata di Manado yang bisa Kamu kunjungi adalah taman Laut Tumbak. Hampir sama dengan Taman Laut Bunaken, taman laut ini juga menawarkan wisata bawah laut yang tak kalah indah. Bahkan di tempat ini Kamu bisa mencoba 20 spot diving dan snorkeling sepuasnya.

Sayangnya, Taman Laut Tumbak tidak begitu dikenal oleh wisatawan umum, sehingga masih sangat sepi. Namun, jangan salah soal keindahan, taman laut ini adalah juaranya.

4. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh

image via http://www.tenda.biz

Pulau Lembeh juga menjadi salah satu tempat wisata ir di Manado yang wajib Kamu kunjungi. Di sini ada 88 spot menyelam yang akan memanjakan Kamu para penggemar snorkeling. Pulau kecil ini berada di Kota Bitung dan tidak terlalu jauh dari Manado.

Bahkan, biaya memasuki tempat wisata ini juga sangat murah. Kamu hanya perlu membayar Rp. 8.000 saja dan bisa masuk ke area wisata ini. sedangkan untuk Kamu yang ingin berkeliling, Kamu bisa menyewa perahu seharga Rp. 300.000 untuk mengelilingi pulau-pulau lain di sekitar Pulau Lembeh.

5. Danau Tondano

Danau Tondano

image via http://www.tenda.biz

Tidak kalah cantik dan menarik dari tempat wisata di Manado lainnya, Danau Tondano menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Manado. Danau ini terbentuk karena aktivitas vulkanik seperti halnya Danau Toba.

Pemandangan danau ini juga masih sangat asri dan terdapat pulau-pulau kecil di tengahnya dengan luas 4000 hektar. Pulau ini juga diapit oleh 3 gunung yakni Gunung Kaweng, Gunung Tamusu dan gunung Masarang. Hal inilah yang menjadikan danau ini begitu sejuk dan teduh.

6. Pulau Siladen

Pulau Siladen

image via https://www.ardiyanta.com

Surga tersembunyi di Manado ini juga jangan sampai Kamu lewatkan saat berada di Manado. Sebuah tempat wisata yang memiliki pantai dengan pasir putih, air laut biru jernih ini juga menjadi titik penyelaman yang menarik untuk dikunjungi.

Bahkan lokasinya yang hanya 45 menit dari Kota Manado menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh pulau ini. di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti adanya resort, hotel, akomodasi yang baik, serta fasilitas homestay. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir akan terlantar saat mengunjungi pulau ini.

7. Pantai Ratatotok

Pantai Ratatotok

image via http://pamujiqobul.blogspot.com

Untuk mencapai pantai ini, Kamu membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari Manado. Pantai ini juga merupakan pantai milik penambangan emas Newmont. Meskipun demikian, pantai ini tetap bersih dan terawat.

Pemandangan di pantai ini juga sangat bagus, dimana pasir putih bersih, air laut jernih membuat pantai ini semakin sempurna. Bahkan, pantai ini juga memiliki 24 titik diving dan snorkeling yang menawarkan terumbu karang, koral dan berbagai jenis ikan. Ini tentunya merupakan hasil dari konservasi laut yang dilakukan oleh PT. Newmont.

8. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga

image via https://bobielabonte.wordpress.com

Ini adalah salah satu pulau yang menawarkan pemandangan alam yang bernuansa eksotis. Pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang berwarna biru hijau. Ombaknya juga sangat bersahabat jadi buat Kamu yang hobi surfing tidak bisa melakukannya di sini.

Tapi, Kamu tetap bisa berjemur, bersantai serta berenang dan bermain air di pantai ini dengan leluasa. Karena tempatnya yang sangat indah inilah menjadikan Pulau Lihaga menjadi salah satu spot foto instagramable buat Kamu.

9. Wisata Bunga Tomohon

Wisata Bunga Tomohon

image via http://traveltodayindonesia.com

Selain wisata air, Manado juga memiliki taman bunga yang cantik dan tertata rapi dengan nama Wisata Bunga Tomohon. Tempat wisata ini hanya memiliki jarak 20 km aja dari Kota Manado.

Jika Kamu datang pada bulan Juni sampai Agustus, maka Kamu akan menemukan festival bunga hias dan melihat parade bunga di sepanjang jalanan kota. Yang pastinya tempat wisata ini sangat indah dan sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang instagramable bagi Kamu.

10. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

image via https://www.ardiyanta.com

Pantai Malalayang juga menjadi salah satu tempat wisata di Manado yang tidak boleh Kamu lewatkan. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Manado yakni hanya 4 km saja.

Bahkan, Pantai Malalayang juga menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Manado. Ada beberapa aktivitas yang bisa Kamu lakukan di sini seperti diving, snorkeling, berenang, bermain air, bersantai, berjemur, ngobrol, hingga wisata kuliner di sepanjang area pantai.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, namun tempat ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang tak kalah mempesona. Nah, bagi Kamu yang tidak membawa alat selam, di sini juga terdapat tempat persewaan alat selam yang murah. Pantai ini juga terlihat sangat cantik dan eksotis meskipun pantainya berpasir hitam.

Bukankah tempat wisata di Manado begitu indah dan mempesona? Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan Kamu ke Manado dan singgahi setiap sudut keindahan kota ini. dijamin deh, Manado akan menjadi kota penuh kenangan bagi Kamu yang doyan traveling.