Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kumpulan Kata-Kata Bijak Ucapan Selamat Sore yang Inspiratif Untuk Menyambut Malam

Sore, yang merupakan pergantian dari siang menuju malam hari memang penuh keindahan. Layaknya pagi hari yang indah ditemani sang fajar, sore hari pun tak kalah indahnya dengan ditemani sang senja.

Ucapan Selamat Sore yang Inspiratif

https://www.canva.com/goodminds.id

Sore hari, saat dimana Kita semua melepas penat setelah lelah beraktifitas seharian. Sore hari, saat yang asyik untuk bercengkrama dengan keluarga atau sahabat. Dan sore harilah saat yang baik untuk Kita mengevaluasi apa yang Kita lakukan hari ini.

Ucapan Selamat Sore yang Inspiratif Untuk Menyambut Malam

Jangan hanya terlena dengan keindahan senja, yuk berikan ucapan selamat sore kepada mereka yang Kamu kasihi melalui kata-kata inspiratif berikut ini:

1. Antara Kamu dan Kesetiaan Langit Terhadap Senja

Dari sebuah film atau web series yang berjudul ‘Sore, Istri Dari Masa Depan’, Kita belajar hal besar dari sesuatu yang sederhana. Ucapan selamat sore tak harus melihat jauh-jauh dari tempatmu berada, cukup dongakkan kepala, Kamu akan menemukan kesetiaan langit kepada senja sore.

“Kenapa senja itu menyenangkan? Karena langit menerima senja apa adanya, meski kadang merah merekah bahagia, atau kadang hitam berduka”

Senja memang tak selalu indah dilihat, bahkan terkadang senja berwarna hitam pekat dan menyeramkan. Tapi indah maupun suramnya senja, langit tak menggerutu seperti manusia. Langit akan selalu menerima dengan tulus, bagaimanapun itu rupa sang senja.

2. Menghargai Perbedaan Memang Sulit sih, Tapi Coba Deh!

Ternyata ucapan selamat sore yang indah tak hanya bisa Kamu berikan pada mereka yang sama sepertimu, tapi Kamu juga bisa memberikan kepada mereka yang berbeda dari Kamu.

“Setiap orang dibesarkan dalam upaya yang berbeda. Menghargai perbedaan adalah hal yang mungkin sulit, tapi harus selalu dicoba”

Memang bukan hal yang mudah untuk menghargai, apalagi menyatukan beragam perbedaan. Karena setiap orang hidup dengan latar belakangnya yang berbeda, maka sudah pasti kan jika setiap dari Kita memiliki perbedaan. Tapi seperti apapun perbedaan Kita, minimal Kita harus bersikap dewasa dengan mencoba menghargai perbedaan tersebut.

3. Jatuh Hati Juga Harus Pilih-Pilih

Nah, buat Kamu atau buat teman Kamu yang sedang bingung memilih hati untuk ditinggali. Berilah ucapan selamat sore yang sedikit memberikan titik terang untuk mereka, seperti:

“Jatuhkan hati hanya kepada orang yang siap menangkapnya, bukan kepada orang yang tak peduli dan membiarkan hati jatuh dan pecah”

Dalam mencintai kadang Kita memang tidak bisa memilih, tapi sebelum hati jatuh terlalu dalam, maka pilihlah hati yang tepat untuk Kamu. Jika yang Kamu pilih adalah yang tidak peduli, itu hanya akan menyakiti hatimu saja. Maka pilihlah mereka yang siap menangkap, agar hatimu terbalas.

4. Antara Ketulusan Cinta dan Kedewasaan Hidup

Ucapan selamat sore ini bisa juga lho Kamu berikan kepada seseorang yang ingin Kamu sindir dengan halus. Misal mantan kekasih atau sahabat yang ingin jadi kekasih, seperti kata-kata bijak berikut ini:

“Saat 2 orang sahabat menjadi kekasih, itu adalah ketulusan. Dan saat 2 mantan kekasih menjadi sahabat, itu adalah sebuah kedewasaan”

Friendzone, itulah biasanya alasan seseorang sulit menerima perasaan temannya sendiri. Kadang karena sudah terlalu nyaman untuk menjadi sahabat, seseorang enggan untuk merubahnya menjadi kekasih karena takut akan canggung. Padahal biasanya perasaan seorang sahabat itu tulus adanya, seorang sahabat juga sudah memahami satu sama lain.

Nah, Apalagi untuk Kamu yang sudah jadi mantan kekasih, sepertinya itu lebih sulit lagi. Image mantan kekasih memang biasanya menjadi saling bermusuhan karena sakit hatinya di masa lalu. Tapi sebenarnya, jika Kamu dengan mantan kekasihmu menjadi sahabat, itu adalah sebuah pendewasaan diri yang sulit dilakukan.

5. Rencana Tuhan Memang Selalu Sempurna

Jangan hanya ucapan selamat sore yang romantis untuk sang kekasih saja. Tapi saat sore, ingatlah juga tentang apa yang sudah Tuhan gariskan untuk hidup Kamu.

“Jika kemarin tak berakhir seperti yang Kamu inginkan, maka ingatlah: jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tak perlu ciptakan hari ini!”

Pernah tidak sih Kamu mengeluh atas apa yang terjadi hari kemarin? Atau mungkinkah Kamu menyesali atas hal yang tidak bisa berjalan sempurna sesuai dengan rencana Kamu kemarin?

Sebenarnya apapun itu, tak perlu Kamu sesali terlalu dalam. Karena dibalik ketidaksempurnaan kemarin, akan hadir kesempurnaan yang luar biasa di hari ini. Jika tuhan telah menyempurnakan hari kemarin, maka hari ini tidak akan sesempurna kemarin.

6. Perbedaan Orang yang Salah dan Orang yang Tepat

Buat Kamu yang suka memilih teman tapi bukan pilih-pilih, sepertinya ucapan selamat sore ini cocok untuk seorang sahabat atau bahkan kekasih.

“Orang yang salah akan membuatmu bersenang-senang dan meninggalkan luka. Tapi orang yang tepat akan membuatmu merasa tenang dan menghapus luka”

Jadi, baik itu memilih pasangan hidup ataupun memilih teman, pilihlah orang yang tepat yang tidak akan melukaimu nantinya.

7. Alunan Merdu Mentari Senja

“Lagu mengalun dan cahaya sore menerangi langit. ku lihat cakrawala memanggil mentari dan gelap pun mulai menggantinya”- Sohib Sanam.

Ya, seperti senja yang menggantikan terang menuju gelap, Kamu pun harus bisa menggantikan hari ini dengan esok hari. Lupakanlah keluh kesah dan penatmu hari ini agar esok hari bisa lebih fresh dalam menjalani hidup.

8. Jangan Jadi Deretan Para Pembenci, Rugi Nanti Kamu

Wah, sepertinya ucapan selamat sore ini lebih cocok dilontarkan kepada mereka para haters yang selalu ricuh membicarakan kehidupanmu.

“Sesungguhnya, para pembenci sedang memperkecil jumlah orang yang bisa menolongnya di masa depan”

Tak ada untungnya sebenarnya untuk menjadi seorang pembenci. Selain hidupmu tidak akan tenang, Kamu pun bisa rugi di kemudian hari. Apalagi untuk Kamu yang membenci orang lain tanpa alasan yang jelas, jangan harap deh hidup Kamu bakalan tenang.

9. Berdoalah Saat Kamu Membutuhkan Cahaya

“Sekecil apapun cahaya, ia akan bermanfaat saat dalam keadaan gelap. Seperti itulah sebuah doa”

Selain ucapan selamat sore yang indah, doa yang tulus juga bisa Kamu berikan kepda mereka untuk menemani sore. Karena doa yang tulus bisa melindungi seseorang dari kerugian, doa yang tulus bisa menjadi melebihi indahnya bunga, dan mampu menerangi gelapnya hati.

Baca juga : Kata Kata Senja

10. Stop Jadi Pecundang! Minimal Pimpinlah Diri Sendiri

Ucapan selamat sore ini bisa menjadi penyemangat untuk mereka yang tengah dalam kebingungan dan ketakutan.

“Lari dari tanggung jawab adalah pilihan para pengecut. Manusia lahir dengan takdir sebagai pemimpin dan penjaga, bukan sebagai pecundang!”

Jadi, Kamu mau pilih yang mana? Jadi pengecut, atau menjadi seorang pemimpin?

11. Ya, Waktu Memang Sangat Berharga, Bahkan Melebihi Uang

“Bagi orang Jepang waktu adalah hal yang paling berharga. Bagi mereka, menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan”

Sebenarnya membuang-buang waktu hanya akan merugikan diri sendiri. Setiap detik waktu yang Kamu sia-siakan hanya akan menjadi sebuah penyesalan saja. Waktu itu adalah kehidupan, jadi kalau Kamu menunda apa yang harus Kamu kerjakan sekarang, maka Kamu juga menunda kesuksesan.

Baca juga : Ucapan selamat malam

Nah, dari beberapa ucapan selamat sore di atas, berminat untuk mengirimkan kepada orang lain? sebenarnya bukan hal yang sulit bukan untuk menunjukkan kepedulianmu kepada orang lain lewat kata-kata? Yuk ganti ucapan selamat sore dari sekedar “good evening” menjadi kata-kata yang lebih bermakna.

Rekomendasi buat kamu : Kata-kata Tentang Kopi